Penampakan UFO Gegerkan Turki, Iran dan Israel



Ribuan warga Turki, Iran, Israel dan sejumlah negara lainnya geger setelah melihat penampakan ‘UFO’ yang berputar-putar di langit malam mereka. Banyak warga yang panik dan melaporkan kejadian itu ke polisi di negara-negara setempat.

Kilatan cahaya yang berputar-putar pada ketinggian sekitar 200-300 kilometer itu membuat warga Iran mengira perang urat syaraf sedang dilancarkan negara-negara Barat. Mereka mengontak kantor-kantor polisi untuk memastikan.

Warga Israel juga panik dan menelopon ke sejumlah kantor polisi. Tercatat ratusan laporan masuk ke lembaga keamanan negara Zionis itu.

Banyak teori bermunculan. Ada yang yang mengira penampakan itu adalah satelit yang melepas beberapa bagiannya di atmosfer, misil yang terjatuh, hingga ada yang beranggapan itu adalah UFO milik alien.

Namun, ternyata penampakan yang menghebohkan pada Kamis malam itu adalah kilatan cahaya dari ujicoba peluncuran rudal balistik Rusia, lansir Al Arabiya (9/6).

Rudal baru yang dikabarkan dapat memporak-porandakan sistem pertahanan itu diluncurkan dari area peluncuran Plesetsk di utara Rusia, kata menteri pertahanan Rusia. Menteri itu tidak menyebutkan nama rudalnya, tetapi menegaskan bahwa rudal tersebut diluncurkan dari peluncur bergerak.

Ketua Asosiasi Astronomi Israel Yigal Pat-El, mengatakan bahwa agaknya rudal itu berputar kehilangan kendali dan pecahan serta bahan bakarnya itulah yang dilihat banyak orang. Namun, Menteri Pertahanan Rusia mengatakan bahwa latihan peluncuran rudal tersebut sukses mencapai targetnya di Semenanjung Kamchatka. [IK/Inl/Hdy]
Powered by Blogger.