Header Ads

Aksi Bela Islam

Foto Ilustrasi Shalat Id Kompas Pancing Kemarahan Umat Islam


Foto ilustrasi shalat Idul Fitri yang dimuat Kompas.com sejak Senin (20/8) lalu memancing kemarahan umat Islam. Dari pantauan bersamadakwah.com, sekitar 94 persen komentar di bawah berita itu bernada protes atas pemuatan foto tersebut. Namun, sampai saat ini foto tersebut belum diganti dan juga tidak ada tanggapan apapun dari redaksi.

Bagi yang jeli mengamati, foto tersebut memang bermasalah. Dalam foto yang dijadikan ilustrasi untuk berita pelaksanaan Shalat Idul Fitri di halaman KBRI Kairo itu, laki-laki dan perempuan bercampur dalam satu shaf. Jika ada posisi shalat jamaah seperti itu, menurut keyakinan umat Islam shalat jamaah tersebut tidak sah.

Man Abubakar, salah seorang yang mengaku sebagai pelajar di Mesir, menyebut pemasangan foto itu sebagai pembohongan publik. "Sungguh suatu pembohongan publik yang sangat nyata, sebagai pelajar yang sekarang ada di Mesir, saya sangat menyayangkan ilustrasi photo yang dipasang kompas.." tulisnya dalam komentar di bawah berita itu.

Selain langsung di website, protes atas pemuatan foto itu juga meluas ke media sosial. Sebuah akun grup facebook Forum Mahasiswa Timur Tengah (Format) juga memprotes melalui salah satu statusnya. Abdul Rasyid, salah seorang anggota grup yang membuat status itu mengajak seluruh Masisir untuk memprotes kebohongan foto tersebut. "...karena martabat al azhar taruhanya" imbuhnya. [IK/Kmp/fb.frm]

26 comments:

  1. Gak waras ini ilustratornya...

    ReplyDelete
  2. Qs Al baqaroh : 120

    ReplyDelete
  3. tidak heran dengna kelakuan kompas yang seperti itu, karena pemiliknya ya memang nashrani yang ingin menghasut umat Islam.........

    HaRus segera di tindak lanjuti, karena ini termasuk pelecehan agama

    ReplyDelete
  4. medianya klw kurang laku jgn menyebar berita bohong...apalagi berunsur sara..

    ReplyDelete
  5. Ndak usah diaggab serius, tapi di catat aja dan ditandai. Suatu saat kompas.com akan hancur

    ReplyDelete
  6. itu nyang komentar atas sendiri, tulung direvisi...

    ilustrator naon? itu yang ngambil gambar teh fotografer! -3-

    ReplyDelete
  7. @Zia:
    Mas Zia, mungkin karena fotonya ILUSTRASI jadi dikira julukan untuk yang mengambil fotonya Ilustrator, hehe...sabar kang :D

    ReplyDelete
  8. Ilustratornya diambil dari Shuterstock.. ga bener emang tuh. tapi Kompas.com sudah mengganti foto tersebut. Semoga tidak terjadi lagi hal seperti ini.

    ReplyDelete
  9. Kompas jangan bikin ulah.....terkutuklah kompas

    ReplyDelete
  10. adu domba.....

    ReplyDelete
  11. Kompas = Komando Pastur..
    jadi ga usah heran, tujuannya emang mengdiskreditkan Islam...
    Bakar ajah...

    ReplyDelete
  12. dengan sabar dan kepala dingin kita tunggu kemartabatan group kompas. Masalahnya bukan cuma maaf,tapi ada jutaan muslim terluka atasnya. Segera selesaikan.....

    ReplyDelete
  13. kita punya menkoinfo: ustadz tif,bredel aja itu koran 'komando pastur, kompas !!

    ReplyDelete
  14. itu kenyataan tak mungkin kompas sembarangn publikasikan itu dasar tolol penilaian kalian

    ReplyDelete
  15. @komen atas ane:
    kalo emang kenyataan, itu fotonya bisa dipertanggung jawabkan ga?
    spesifikasi tempat, waktu?

    ReplyDelete
  16. komentator kompas.com banyak menghujat islam dan anehnya gak diprotect, gak percaya lihat saja

    ReplyDelete
  17. Media setan.kompas laknatullah...

    ReplyDelete
  18. KOMPAS. Korannya Manusia Paling Anti Surga, Untuk itu saya mengajak anda semua,"jangan pernah membaca apalagi membeli koran tersebut." Kompas corongnya salibbis yang anti kedamaian

    ReplyDelete
  19. Jangan selalu pojokkan Islam dan kaum muslim mukmin... media seperti kompas wajib taat u dang2

    ReplyDelete
  20. KOMENTATOR DI KOMPAS KEBANYAKAN PENGHINA ISLAM BAHKAN ALLAH! DAN ITU DIBIARKAN

    ReplyDelete

Powered by Blogger.