Header Ads

Aksi Bela Islam

Israel Paksa Tahanan Palestina Puasa 20 Jam tanpa Sahur


Para tawanan Palestina di penjara Etzion, Israel, mengadukan perlakuan Israel selama bulan Ramadhan yang setiap hari memaksa mereka berpuasa selama 20 jam tanpa makan sahur. Hal itu terungkap ketika asosiasi tawanan melakukan kunjungan ke penjara Etzion. Mereka bertemu dengan perwakilan tawanan, Muhamad Al-Najar, yang menuturkan kondisi tahana Palestina tersebut.

Berdasarkan informasi dari Najar, para tawanan Etzion terpaksa berpuasa selama 20 jam. Itu terjadi akibat terlambatnya rangsuman makanan. Kalaupun rangsuman makanan datang, makanan tersebut dalam kondisi yang sudah busuk sehingga tidak memungkinkan dipakai sahur.

Selama berhari-hari para tawanan menerima perlakuan itu. Mereka mencoba protes, tetapi hasilnya justru lebih parah. Tawanan mengajukan kebutuhannya kepada pihak penjara, malah diberikan sanksi dengan dikurung di ruang isolasi.

Asosiasi tawanan ini juga menuturkan bahwa para tawanan telah mengadukan nasib mereka beberapa kali akibat buruknya situasi dalam penjara. Namun, justru perlakuan buruk yang mereka terima setelah mengadu. [IK/Rpb/IP]

1 comment:

  1. Assalamu'alaykum wr.
    ane izin share artikelnya akh...
    jzk..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.