Header Ads

Aksi Bela Islam

Dua Pulau di Indonesia Dijual? Pemerintah Belum Tahu


Pemerintah mengaku belum tahu mengenai ditawarkannya dua pulau di Indonesia untuk dijual. Dua pulau yang dicantumkan melalui situs penjualan pulau, www.privateislandonline.com, itu adalah Pulau Gambar di Laut Jawa dan Pulau Gili Nanggu di Lombok.

"Kami belum dengar tentang penjualan pulau tersebut," kata Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, dalam konferensi pers di kantornya, Rabu (5/9).

Pulau Gambar ditawarkan dengan harga sebesar US $ 725 ribu atau setara dengan Rp 6,8 miliar. Informasi di situs www.privateislandonline.com menyebutkan bahwa pulau tersebut disebut masih "perawan" dan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas sebesar 2,2 hektar.

Sedangkan Pulau Gili Nanggu di Lombok ditawarkan dengan harga Rp 9,9 miliar. Harga pulau seluas 4,99 hektar itu sudah termasuk sejumlah fasilitas, antara lain 10 unit cottage, tujuh unit bungalow, satu unit restoran, mini bar dan area pengembangbiakan kura-kura.

Menanggapi informasi penjualan Pulau Gambar dan Pulau Gili Nanggu itu, pemerintah berjanji untuk mengusut situs www.privateislandonline.com tersebut. [IK/Tmp/Yh]

2 comments:

  1. Pemerintah harusnya introspeksi diri atas lemahnya pengawasan terhadap pulau0pulau terpencil dan perbatasan negara.
    sudah banyak peristiwa yang merugikan bangsa ini.

    ReplyDelete
  2. PEMERINTAH CUMA PUSING MIKIRIN HAL HAL YANG NAMPAK SAJA, YANG JARANG NAMPAK GAK SEMPAT DIFIKIRIN

    ReplyDelete

Powered by Blogger.