Header Ads

Aksi Bela Islam

Film Inilah Pemicu Kerusuhan di Sejumlah Negara


Film Innocence of Muslims yang berisi penghinaan terhadap Nabi memicu kerusuhan di sejumlah negara. Setelah memancing kemarahan warga Mesir pada Selasa (11/9) lalu, film yang diproduksi di Amerika Serikat (AS) itu berbuntut amuk massa di Benghazi, menewaskan duta besar AS Christopher Stevens dan tiga orang stafnya.

Film yang disutradari oleh Sam Bacile, seorang Israel yang tinggal di California, itu melecehkan Nabi Muhammad shallalaahu 'alaihi wasallam. Dalam film yang berdurasi dua jam itu, Nabi Muhammad digambarkan sebagai penipu.

Dalam film yang dibintangi aktor dan aktris amatir itu, Nabi Muhammad dideskripsikan sebagai seorang pria hidung belang yang lemah serta menyetujui adanya pelecehan seksual terhadap anak.

Penggambaran Nabi seperti itulah yang memicu kontroversi dan kemarahan Muslim di sejumlah negara, antara lain Mesir, Afghanistan dan Libya.

Konon, film yang melibatkan 59 aktor dan 45 orang kru itu dibuat saat musim panas 2011 lalu. Entah apa tujuan AS, sejumlah media mengabarkan film itu diputar di kedutaan-kedutaan AS berdekatan dengan peringatan insiden 11 September, di mana menara kembar WTC hancur ditabrak pesawat bajakan dan menewaskan hampir 3.000 orang.

Cuplikan film Innocence of Muslims itu telah diunggah di Youtube, sebagiannya disertai dengan subtitle dalam bahasa Arab.

Mereaksi penyebaran film Innocence of Muslims dan untuk mencegah eskalasi kemarahan meluas, pemerintah Afghanistan memutuskan untuk memblokir Youtube di negara itu. [AM/Rpb/bsb]

2 comments:

  1. Umat Muslim jangan mudah terprovokasi...
    ini bisa jadi misi mereka untuk memecah belah...

    ReplyDelete
  2. hina lah Putra Abdullah itu...
    tak kan berkurang kehormatan dan kemulyaannya walau satu titik...

    semakin kau hina dia..semakin tinggi kemulyaannya...
    semakin kau korek kekurangannya samakin kau temui kelebihannnya....
    shollu alannabie....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.