Header Ads

Aksi Bela Islam

Hari Ini PKS Akan Kepung Kedubes AS


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan kembali mendemo kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta. Pasalnya, partai Islam itu kecewa dengan sikap presiden AS Barack Obama yang membela pembuat film Innocence of Muslims dengan alasan kebebasan berekspresi.

Diperkirakan, puluhan ribu massa PKS akan mengepung kedubes AS siang nanti. Jumlah itu jauh lebih banyak dari aksi sebelumnya yang hanya menurunkan personil kepanduan.

"Dengan alasan kebebasan berekspresi Presiden Amerikat Serikat Barrack Obama justru membela pembuat film Innocence of Muslims. Oleh karena itu sebagai salah satu bentuk protes kita atas film yang menghina Rasullullah shallallaahu ‘alaihi wasallam dan umat Islam, serta bentuk dukungan Anti Penistaan Agama, kami akan mengadakan munasharah ke kedubes AS," ujar politisi PKS, Indra, Ahad (30/9).

Aksi PKS itu akan dimulai pukul 13.30 - 15.00 WIB dengan didahului oleh long march terlebih dulu. Tempat finish long march adalah kedubes AS, yang sekaligus menjadi konsentrasi massa dan sasaran unjuk rasa.

Sebelumnya, pada 19 September lalu PKS juga mendemo Kedubes AS. Pada aksi itu PKS hanya menurunkan kepanduan yang berjumlah ratusan orang. Seluruh demonstran mengenakan seragam cokelat dan celana PDL. [JJ/Dkw/Inl/bsb]

No comments

Powered by Blogger.