Header Ads

Aksi Bela Islam

Hasil Penelitian Israel: Mesir Akan Jadi Negara Musuh


Setelah Ikhwanul Muslimin menguasai Mesir, negara yang sebelumnya menjadi mitra strategis Israel itu akan berubah menjadi musuh. Hal itu terungkap dari penelitian yang dilakukan oleh pensiunan Jenderal Israel dan peneliti di bidang keamanan di lembaga kajian keamanan regional universitas Tel Aviv, Dr. Shalomo Brom, baru-baru ini.

Penelitian yang dipublikasikan akhir bulan lalu itu mengungkapkan tiga kemungkinan langkah yang diambil oleh Mesir menyusul terpilihnya Mursi akhir Juni lalu. Kemungkinan pertama, Mesir menjadi negara musuh, dimana ia akan menganulir semua perjanjian damainya dengan Israel.

Kemungkinan kedua, Sinai akan menjadi lahan untuk menyerang Israel dari entitas non pemerintah atau organisasi Palestina. Dan kemungkinan ketiga, pemerintah Mesir akan mendukung gerakan Hamas di Gaza dan mengorbankan Otoritas Palestina.

Seperti dilansir InfoPalestina, penelitian Brom menyimpulkan pemerintahan Mesir yang dipimpin Mursi tidak akan berjalan sempurna berdampingan dengan Israel dan tidak akan pernah terjadi dialog inten selamanya.

Sebaliknya, hubungan antara Mesir dengan gerakan Hamas akan berkembang lebih dari sebelumnya. [IK/IP]

No comments

Powered by Blogger.