Header Ads

Aksi Bela Islam

Ingat Perawan Maria, Mendagri Italia Tolak Larangan Jilbab


Roberto Maroni merevisi pandangannya. Menteri dalam negeri (mendagri) Italia itu dikabarkan menolak menandatangani larangan mengenakan jilbab, meskipun pada 2004 lalu ia melontarkan ide pelarangan jilbab di tempat umum. Maroni mendasarkan pendapat barunya pada Perawan Maria yang selalu memakai kerudung.

"Jika perawan Maria muncul mengenakan kerudung pada semua foto-fotonya. Bagaimana Anda bisa meminta saya untuk menandatangani undang-undang pelarangan jilbab?" tegas Maroni seperti dikutip Republika, Senin (4/9).

Pernyataannya itu berbanding terbalik dengan tindakannya pada tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya Maroni dikenal sebagai politisi anti-imigran dari Partai Liga Utara di Italia. Sejak lama ia dikenal menentang segala hal berbau Islam, bahkan ia pernah mengajukan proposal larangan pelajaran agama Islam di sekolah-sekolah di Italia dan pada 2004 mengusulkan larangan penggunaan jilbab di tempat umum.

Perawan Maria adalah sosok yang dikenal dalam dunia Kristen sebagai ibu Yesus. Dalam berbagai gambar yang ditampilkan, Maria selalu mengenakan kerudung. Jadi di negara Italia yang mayoritas warganya memeluk Nasrani dengan tokoh perempuan terpenting memakai kerudung, bagaimana mungkin negara itu mengeluarkan larangan berjilbab. Namun, pendapat berbeda dilontarkan anggota parlemen Italia. Mereka masih menganggap penggunaan jilbab di tempat umum harus dilarang. [IK/Rpb/MD]

No comments

Powered by Blogger.