Header Ads

Aksi Bela Islam

KISPA Minta Pemerintah Umumkan Produk Israel di Indonesia


Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) mendukung sikap pemerintah yang telah mengajak negara-negara Islam untuk memboikot produk Israel. Agar pemboikotan itu juga bisa diimplementasikan secara efektif di dalam negeri, KISPA menyarankan pemerintah untuk segera mengidentifikasi produk-produk Israel yang beredar di Indonesia.

“(Kami) meminta kepada pemerintah RI agar mengidentifikasi produk-produk Israel untuk diboikot atau tidak dibeli masyarakat Indonesia,” kata Ketua KISPA Ferry Nur seperti dilansir Hidayatullah.com, Ahad (30/9).

Ferry juga mendesak Kementerian Perdagangan dan Perindustrian membatalkan seluruh hubungan dagang dengan Israel. Ia juga menyerukan agar pemerintah melarang semua impor barang dagang dari Israel.

Kamis (27/9) lalu, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengajak negara-negara Islam memboikot produk Israel sebagai solidaritas untuk kemerdekaan Palestina. Sebab bagi Indonesia, hal utama yang menjegal perjuangan Palestina adalah Israel.

Sikap pemerintah itu mendapat dukungan luas dari organisasi dan partai Islam di tanah air. Langkah berani itu juga dinilai sebagai sikap yang membanggakan umat Islam. Namun, pemboikotan produk-produk Israel baru bisa dilaksanakan efektif jika masyarakat telah mengetahui apa saja produk-produk Israel yang beredar di Indonesia. [IK/Hdy/bsb]

No comments

Powered by Blogger.