Header Ads

Aksi Bela Islam

Mursi: Saya Telah Menandai Semua Tempat yang Rawan Korupsi


Presiden Mesir Muhammad Mursi menegaskan keseriusannya dalam memberantas korupsi di negaranya. Kendati belum seratus hari menjadi presiden, Mursi telah menandai tempat-tempat yang rawan korupsi. Hal itu disampaikan Mursi pada pembukaan konferensi umum pertama Organisasi Mahasiswa Mesir, Rabu (5/9).

Kepada para mahasiswa, Mursi juga menjelaskan telah mengidentifikasi titik-titik pemborosan sumber daya negara.

“Mesir masih memiliki banyak sumber daya dan generasi muda adalah asetnya yang paling utama,” kata Presiden dari Ikhwanul Muslimin itu.

Selain berharap mahasiswa memberi kontribusi pada negara, Mursi juga menjamin kebebasan berpendapat dan beraktifitas untuk mahasiswa. Mursi mengatakan bahwa mahasiswa dulu dimarjinalkan. “Masa-masa itu tidak akan kembali lagi,” tegas Mursi. “Dan saya tidak boleh tidur sampai kita dapat membayar apa yang telah dilakukan para martir untuk revolusi.”

Mursi terpilih sebagai presiden Mesir pada Juni lalu, setelah memenangi putaran kedua atas Ahmad Shafiq. Begitu dilantik, sejumlah gebrakan dilakukan Mursi. Spirit kesederhanaan dan kedekatannya dengan rakyat disambut positif oleh rakyat Mesir dan dunia internasional. Komitmennya meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk dengan meningkatkan gaji untuk pegawai golongan rendah juga mendapat respon positif. Sedangkan kepeduliannya pada Palestina dan keberaniannya memperingatkan Suriah serta membela sahabat Nabi di negeri syiah Iran mendatangkan pujian dunia Islam. [JJ/bsb]

No comments

Powered by Blogger.