Header Ads

Aksi Bela Islam

Pemprov Jabar Bantah Tuduhan HTI Soal Dana BNPT


Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantah tudingan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mengatakan pemprov pimpinan Ahmad Heryawan itu menerima dana Rp 15 miliar dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk program deradikalisasi pada 2012.

"Setelah kita klarifikasi dan telusuri, Pemprov Jabar tidak menerima dana dari BNPT," kata Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Jabar, Ruddy Gandakusumah, melalui pesan singkatnya, Senin (3/9).

Seperti dirilis detik.com, jawaban itu sekaligus membantah tudingan HTI Jabar sebelumnya. Ruddy juga mengaku tidak tahu jika beredar informasi tersebut dan apa dasar yang melatarbelakanginya.

Sebelumnya, Humas HTI Jabar Luthfi Afandi mengatakan Pemprov Jabar menerima dana dari BNPT sejumlah Rp 15 miliar. Dana itu disinyalir dipakai untuk melunakkan pola pikir para penegak syariat Islam yang selama ini dikenal dari kalangan Islam garis keras.

Praktik di lapangan adalah dengan menggelar seminar di sejumlah tempat seperti pesantren dan kampus. HTI menuding, program itu adalah bagian dari kepentingan Amerika Serikat (AS).

"Itu program negara barat, program Amerika untuk menekan gerakan-gerakan yang dianggap radikal," kata Luthfi. [IK/Dtk]

27 comments:

  1. hehehe... biasa HTI.... yahudi coklat

    ReplyDelete
  2. HTI, Hanya Tebar Isu .....

    ReplyDelete
  3. HTI, selalu bersaing,, ingin menjadi orang paling bersih tapi menyikut saudaranya sendiri. GENGSI kali yah...

    ReplyDelete
  4. shabar.................
    mereka (HTI) tetap saudara kita..

    ReplyDelete
  5. HTI (Hobi Tebar Isu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati" dgn lisanmu,jika kamu msh punya iman.

      Delete
  6. HTI tukang Jual ludah, suka bo'ong dan sok hebat suka menjudge org....cuma cakap dan ga bisa ngasih solusi real untuk ummat...malu ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kpan sih HTI bohong? Kyaknya kalian tu yg suka jual ludah, suka bohong n sok hebat. Pas kampanye ja bawa" islam tp smpe skrg gk da tu islamnya, malah mnjadi partai nasionalis/ sekuler.

      Delete
  7. kalian saja yang tidak tahu fakta dilapangan. karena memang anda semua hanya tahu kata orang begini dan begitu. kalian kan cuma korban dari propaganda yg dilancarkan oleh barat.

    kalau mau mengenal HT yg gentle dong, hadapi one by one. jangan cuma bisanya mencaci cuap2 gtu di dunia maya.

    tenang aja, HT gx kaya teroris kq. mreka terbuka kpd siapa saja yg berniat baik untuk mngetahui HT yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  8. Saya juga punya pengalaman nih, dulu di buletin HTI Al Islam ada tulisan PKS terima dana BLBI 300 juta, teman saya orang PKS banyak ditanya tentang berita itu maka dia konfirmasi kepada saudara HTI di sekitarnya, tapi mereka tetap 'kekeuh' bahwa berita itu benar, meksi di koran/dimedia, di TV telah meralat berita yang salah tsb, bahkan HNW saya lihat konfrensi press menyatakan ketidakbenaran berita tsb, memang tidak ada fakta dan bukti, meski demikian saudara HTI itu merasa tidak bersalah, merasa tidak berdosa apalagi untuk minta maaf, sepertinya dianggap peristiwa ringan-ringan saja. jadi kalau sekarang begitu lagi, yaaaa, sayang deh saudaraku HTI merusak ukhuwah aja

    ReplyDelete
  9. Jangan reaksioner dlu ... siapa tau ada pihak ketiga yang Ingin memutus ukhuwah orang Islam .. Barat sekarang kan punya berbagai cara supaya melihat umat Islam ancor

    ReplyDelete
  10. Udahlah. HT Tunisia dah mau bikin partai tuh. Yang di Indonesia mau ikut atau bergabung?? Lagian komentar pakai akun anonim, jadi rentan diabaikan.. Hehehee...

    ReplyDelete
  11. beginikah orang2 yg mau menegakkah khilafah ..ga yakin gw sm temen2 HT kalo begini caranya menuding dan memfitnah saudaranya sendiri tanpa data yg valid ,apakah kebencian dan penyakit hasad telah bersemayam menghinggapi kalangan yg gencar teriak2 khilafah ??? ht ht provokasi

    ReplyDelete
  12. Kalo ditanyakan ke ormas di jabar, ini bukan rahasia lagi. Yang menyampaikan juga tokoh ormas yang ikut seminar di hotel bersama BNPT. Kalo dibantah dengan SMS, saya juga bisa mas.

    ReplyDelete
  13. HTI itu ikut double standard AS..dimana AS itu pro demokrasi sekaligus kontra Demokrasi....sayang KHalifah di pake sbg ajang adu domba sesama Muslim..apakah sulitnya HTI mendukung sesama Muslim utk menegakkan Syareah...kok yg dicari malah permusuhan..

    ReplyDelete
  14. sekedar mengingatkan bwt friend2 HTI, hilangkan kedengkian kalian thd sesama muslim!!!

    ReplyDelete
  15. Satu lagi bukti bahwa HTI penebar fitnah dan perpecahan....gimana nih bung Ismail Y. ....masih layakah HTI disebut pejuang khilafah?????

    ReplyDelete
  16. Asoed Abu Kayyis (Aktivis HTI) berkata: "ini bukan masalah HTI vs PKS, ini masalah Islam & makar jahat orang Kafir... Wallahi.... saya dengar langsung perkataan bahwa Pemprov menerima dana 15 Milyar & secara eksplisit mereka mengatakan, dana 15 milyar itu untuk memerangi Terorisme, FPI & HTI"... sekarang terserah anda mo percaya siapa... sy menyampaikan dgn sumpah... maka hentikan saling hujat anda semua... sekali lagi ini adalah makar orang kafir... kebetulan sy dari HTI mendengar langsung statemen itu.... wallahi..."

    ReplyDelete
  17. Bung Asoed Abu Kayyis dengernya langsung dari siapa ya.. itulah pertanyaan selanjutnya..?

    Kalo bung R.A. denger nya dari bung Asoed tentunya..

    Nang yg pertama itu lho denger dari siapa?

    ReplyDelete
  18. baru mendengar, tapi apakah sdh tabayun ? klo blm tabayun mengapa djadikan persepsi bahkan kemudian dilontarkan ke khalayak. pernyataan yang tidak sesuai fakta adalah fitnah. tabayunlah sebelum membuat pernyataan.

    ReplyDelete
  19. HTI ini lucu..
    Klo ada berita miring tentang PKS dipercaya, bahkan dimuat di situs, maupun media cetak mereka..tetapi klo ada isu miring tentang HTI bilangnya kita mempercayai fitnah media barat..hmm aneh

    ReplyDelete
  20. HT kagak laku tuh di Turki..:)

    ReplyDelete
  21. Kl cma denger dr xxx itu dasarnya ga kuat. Alangkah bgusnya tuduhan tsb dsertai dg alat bukti shngga bukan hanya bralaskan asumsi belaka atau dg opini ktanya. Ditunggu ya postingan yg disrtai bukti bhwa Pemprov jabar trima dana tsb. :-)

    Oh ya HTI jd brubah partai ga? Atau ad pemuda HTI yg ikut jd caleg ga? :-)

    ReplyDelete
  22. sudahlah.... jangan merusak ukhuwah banyak musuh Allah menyerang... kerjakan apa yang bisa dilakukan tuk memperbaiki ummat ini. bukan mengurus yang sudah baik.

    ReplyDelete
  23. Itulah kelamahan umat islam. Sesama muslim juga saling gasak, gesek, dan gosok. Organisasi sekaliber HTI bisa berlaku seperti itu kepada partai Islam. Kenapa tidak meneyrang partai sekuler murni. Partai Islam kalau tidak didukung oleh organisasi Islam oleh siapa lagi?

    ReplyDelete
  24. Ni Situs Punya Nya siapa sih....,???
    Curiga..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.