Header Ads

Aksi Bela Islam

Perkuat Bantuan Kemanusiaan, Delegasi Kedua PKS Tiba di Myanmar


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) benar-benar serius membantu Muslim Rohingya di Myanmar. Setelah delegasi pertama tiba di tanah air dengan sejumlah hasil pada akhir Agustus lalu, Partai Islam berlambang dua bulan sabit mengapit padi emas itu kembali mengirimkan delegasinya. Bersama perwakilan sejumlah ormas Islam, delegasi kedua PKS itu telah tiba di Yangon, Myanmar, Senin (10/9).

Hari ini, rombongan yang dipimpin Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim itu dijadwalkan bertemu dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Myanmar dan sejumlah ormas setempat.

"Hari ini jadwalnya kami bertemu dengan KBRI," kata Hakim di Yangon, Myanmar, Selasa (11/9) seperti dikutip Republika.

Selain bertemu KBRI, rombongan juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat yang berasal dari tokoh keagamaan baik Islam maupun Budha.

Hakim menambahkan, delegasi kedua tersebut akan melengkapi upaya yang telah dilakukan delegasi sebelumnya, dengan penekanan pada bantuan kemanusiaan dan membangun solidaritas Islam.

"Kunjungan pertama adalah penguatan dialog diplomatik, kunjungan kedua memperkuat bantuan kemanusiaan dan solidaritas muslim," imbuhnya.

Sebelumnya, PKS mengirimkan delegasi pertama pada pertengahan Agustus lalu. Rombongan pertama yang terdiri dari Aleg PKS Hidayat Nur Wahid, Moh. Sohibul Iman, Nurhasan Zaidi, dan Ledia Hanifa itu cukup membuahkan hasil bagi pembukaan akses bantuan kemanusiaan, serta dialog diplomatik dengan pemerintah dan parlemen yang berjanji akan menyelesaikan persoalan kewarganegaraan. [IK/Rpb/bsb]


No comments

Powered by Blogger.