Header Ads

Aksi Bela Islam

Songsong Pemilu 2014, 10 Partai Kristen Bersatu Kumpulkan Kekuatan


Kini tidak ada lagi partai politik (parpol) Kristen yang jalan sendiri-sendiri. 10 Partai Kristen yang ada resmi melebur menjadi satu dalam Partai Damai Sejahtera (PDS), Selasa (25/9).

Bertempat di kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Jl Salemba Raya nomor 18, Jakarta Pusat, mereka mendaklarasikan diri bersatunya partai-partai Kristen tersebut. Dalam kesempatan itu, masing-masing ketua partai menandatangani nota kesepahaman untuk melebur di tubuh PDS.

10 Partai politik itu adalah Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kristen Indonesia (Parkindo), Partai Katolik, Partai Kristen Demokrat, Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Demokrasi Kristen Nasional, Partai Demokrasi Kasih Bangsa, Partai Anugerah Demokrat, Partai Kemerdekaan Rakyat dan Partai Kristen Nasional.

"Jadi telah ditandatangani nota kesepahaman bersama 9 partai kristen lainnya dengan tujuan kita perlu berkontribusi bagi proses demokrasi di Indonesia melalui bidang perpolitikan," ujar Ketua Umum PDS Denny Tewu.

Usai proses tanda tangan nota kesepahaman, para ketua umum partai menggelar bersama. Keakraban dan raut kegembiraan tergambar dalam wajah mereka.

Selain persatuan partai, pertemuan itu juga bertujuan membentuk forum komunikasi dan koordinasi para aktivis Kristen. [JJ/Hdy/bsb]

1 comment:

Powered by Blogger.