Header Ads

Aksi Bela Islam

Ukhti, Bersabarlah


"Wanita adalah tiang negara, apabila wanitanya baik, maka baiklah negara itu, tapi bila wanitanya buruk, maka buruk pulalah negara itu."

Ukhti, Anti telah terhijab oleh kerudung yang terurai dari atas kepalamu untuk menjaga keindahanmu. Hijabmu sungguh tebal setebal imanmu dalam menjaga keelokanmu. bagaimanapun Anti terlihat begitu anggun dengan hijab itu, maka jagalah hingga Allah subhanahu wata'ala mencintaimu.

Seorang wanita harus bisa menjaga diri dari apa yang akan dilewatinya dalam kehidupan ini, karena sebaik-baiknya wanita adalah wanita yang mampu menahan diri dari apa yang mencelakakan dirinya. karena wanita shalihah adalah mutiara berharga yang dihadiahkan untuk para laki-laki yang berkhlaq mulia'

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” ( Q.s An Nuur: 26)

Ukhti, penantian adalah sebuah ujian yang apabila di dalamnya terajut kesabaran akan berbuah keindahan yang dipenuhi keikhlasan. Seandainya hatimu mampu bersabar dalam sebuah penantian maka keindahan itu akan menghampirimu dengan keikhlasan.

Mutiara yang tersimpan itu akan memancarkan keindahannya namun sebaliknya mutiara yang tak tersimpan itu akan kusam. (My notice)

Ukhti, kunci dari segala ujian adalah kesabaran. Fase penantian adalah layaknya fase untuk senantiasa bersabar dalam keistiqomahan. Dengan itulah anti mampu bertahan dan berbaik sangka dari setiap jengkal kisah kehidupan. Berusaha untuk terus memperbaiki ketaqwaan diri untuk sang pencipta pada dasarnya adalah memperbaiki diri untuk seseorang yang anti idamankan.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Q.s Ar Ruum : 21)

Ukhti,
Jadilah seperti Khadijah yang dengan keikhlasannya mampu mendapatkan Rasulullah, dan jadilah seperti Fatimah Azzahrah yang dengan kesabarannya mampu mendapatkan Ali bin abi thalib.

Dalam setiap penantian wanita-wanita sholehah terdapat keindahan yang tersimpan di dalamnya, keindahan yang mampu memberikan kebaikan dalam kesabarannya dan dengan kesabarannya mampu menggoreskan tinta keikhlasan dalam jiwanya.

Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam berkata
"Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah" (HR Muslim)

Wanita shalihah adalah yang bisa menjaga aurat dan akhlaknya, menjaga lisan dari setiap perkataannya, mampu mejaga hati dari setiap keburukannya. InsyaAllah.

"...Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya. Dan jangan pula mereka memperagakan kecantikannya.." (Q.S. An Nuur 31)

" Ukhti bersabarlah, Segala sesuatunya itu akan indah pada waktunya”[]


Penulis : Luqman Azzuhair Abasy
Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS)
Program Studi Teknik Industri - angkatan 2007

2 comments:

  1. Assalamu'alaykum izin share ya.. Syukron.. :)

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum izin share ya...syukron....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.