Header Ads

Aksi Bela Islam

Usai Shalat Istisqa, Bandung Diguyur Hujan


Hujan deras mulai mengguyur sebagian wilayah kota Bandung, Selasa (18/9) kemarin. Hujan yang sudah lama ditunggu-tunggu warga itu turun sekitar dua jam setelah jajaran pegawai di lingkungan Pempov Jawa Barat menggelar shalat istisqa' dengan diimami langsung oleh Gubernur Ahmad Heryawan.

Di wilayah Ujung berung dan sepanjang Jalan Soekarno Hatta (By Pass), hujan cukup lebat turun sekitar 15.30 WIB. Alhasil, sawah kering di sepanjang Jalan Soekarno Hatta pun mulai tergenangi air. Tidak hanya itu, awan hitam pun menggelayut di langit Kota Bandung.

"Alhamdulillah hujan turun juga, tadi memang suasana cukup panas tapi setelah turunnya hujan ini akhirnya lega juga," kata salah seorang warga Jatnika saat ditemui Inilah.com di Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (18/9).


Sebelumnya, selepas Shalat Dzuhur, Gubernur Ahmad Heryawan bersama ratusan pegawai di lingkungan Pemprov Jawa Barat menggelar shalat istisqa'. Dalam khutbah usai shalat minta hujan itu, Heryawan mengatakan dirinya berharap segera turun hujan di Jawa Barat.

Heryawan menambahkan, shalat istisqa' adalah agar Allah menurunkan hujan, memutus kekeringan yang di Jawa Barat. Terlebih, Jawa Barat mencanangkan masa tanam serentak pada Oktober mendatang. Tanpa air, pelaksanaan masa tanam itu terancam gagal.

"Mudah-mudahan, besuk atau lusa di Jawa Barat dapat secepatnya turun hujan, mengingat saat ini hujan sudah sangat jarang sekali terjadi," ujar Gubernur yang membawa Jawa Barat meraih 70 penghargaan itu.

Rupanya, Allah menjawab shalat istisqa' tersebut dengan langsung menurunkan hujan pada hari itu juga. [JJ/Inl/Pyg]

5 comments:

  1. Alhamdulillaah... semoga di bogor juga cepat turun hujan... amin...

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudah Tasik juga mendapat hujan..Semoga Allah mengabulkan doa hambanya amien.

    ReplyDelete
  3. masya Allah subhanallah. pemimpin yang Allah ridhoi,,insya Allah calon RI 1 amien

    ReplyDelete

Powered by Blogger.