Header Ads

Aksi Bela Islam

Wali Kota Termuda di Dunia Semangati Remaja Indonesia


Wali kota termuda di dunia, Bashaer Othman, berkunjung ke Indonesia. Kehadiran remaja muslimah dari Palestina itu menjadi perhatian tersendiri di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (13/9). Pasalnya, di usianya yang baru 15 tahun ia sudah menjadi wali kota di kota Allar, Tepi Barat Palestina.

Didampingi duta besar Palestina untuk RI Faris Mehdawi, Bashaer menemui Ketua DPD Irman Gusman. Kehadiran Bashaer di Indonesia adalah untuk memberikan semangat kepada remaja Indonesia agar lebih peduli pada kepentingan bangsa.

“Selama ini anak muda terkesan hanya bisa apatis dan cenderung mencemooh,” kata Bashaer yang telah diterjemahkan oleh Ketua World Peace Movement Sofia Koswara.

Menurut Bashaer, semangat itu penting demi memacu generasi muda agar berkontribusi untuk kepentingan bangsa. Kontribusi itu tidak harus seperti apa yang dilakukannya saat ini, tetapi ia bisa dilakukan dalam berbagai bentuk dan cara.

Bashaer juga menyemangati para remaja Indonesia bahwa kesungguhan mereka tak akan sia-sia. Cita-cita mereka bisa menjadi nyata, asalkan sungguh-sungguh mencapainya.

“Sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti tercapai,” tegas Bashaer.

Ketua DPD Irman Gusman memberikan apresiasi positif atas kunjungan Bashaer. Irman berharap Bashaer bisa menjadi inspirasi bagi remaja Indonesia. “Dia sosok yang menginspirasi agar generasi muda lebih peduli pada kepentingan bangsa,” ujar Irman.

Bashaer menjadi wali kota Allar selama dua bulan, sejak 2 Juli hingga 2 September 2012. Mulanya, Bashaer menantang wali kota Sufian Shadid untuk memberinya kesempatan menjadi pemimpin daerah selama sepekan. Sufian mendengar tantangan Bashaer. Ia bahkan memberinya kesempatan selama dua bulan untuk menjadi wali kota, dengan supervise langsung dari Sufian.

Selain Bashaer, sejumlah remaja Palestina lainnya juga menjalani program yang sama. Saat ini pemerintah Palestina tengah gencar memberdayakan generasi muda untuk kepentingan bangsa. [IK/JP/bsb]

1 comment:

  1. Basher Othman di undang ke Indonesia olhe world peace movement, yang disinyalir gerakan underbow freemason. dan Basher Othman adalah walikota dari Tepi Barat, di dominasi Fatah. jadi, hrs cukup hati2 jg, dlm agenda yg hendak di capainya. wallahu 'alam

    ReplyDelete

Powered by Blogger.