Header Ads

Aksi Bela Islam

Adian Husaini: Pemerintah Tak Perlu Ajak Masyarakat Boikot Israel

Pemerintah tidak perlu mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk Israel. Demikian anggota Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Adian Husaini.

Menurut Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) itu, seharusnya pemerintah langsung membuat regulasi melarang impor produk Israel ke Indonesia dan menerapkan kebijakan terkait pemboikotan produk Israel itu.

“Kalau ulama itu baru mengajak, sedangkan penguasa ya tidak perlu mengajak. Langsung buat undang-undang yang melarang, tidak perlu mengajak lagi,” kata Adian seperti dilansir Hidayatullah.com, Ahad (30/9).

Terlebih, Indonesia adalah saksi atas konferensi Asia-Afrika tahun 1955, yang dalam konferensi itu memiliki semangat anti zionis-Israel. Karena itu, tambah Adian, pemerintah jangan lagi banyak basa-basi. "Jika ingin memboikot produk Israel tidak perlu mengajak, tapi langsung menerapkan kebijakan dan peraturan terkait pemboikotan ini," tegasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin mengungkapkan, wacana boikot produk Israel yang dilontarkan pemerintah masih bertolak belakang dengan TNI yang saat ini masih membeli alutsista dari Israel.

"... ternyata TNI secara diam-diam membeli pesawat tanpa awak dari Israel," ungkapnya. [IK/Hdy/Dtk]

No comments

Powered by Blogger.