Header Ads

Aksi Bela Islam

Idul Adha, PKS Terjunkan Puluhan Ribu Khatib


Idul Adha 1433 H menjadi bukti ‘positioning’ Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai dakwah. Selain memobilisasi kadernya untuk berqurban, PKS juga menerjunkan puluhan ribu kadernya sebagai khatib Shalat Idul Adha yang akan berlangsung pagi ini di seluruh Indonesia.

PKS Jawa Tengah, misalnya. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang dikomandani oleh Ustadz Abdul Fikri Faqih itu menerjunkan 1.000 khatib. Abdul Fikri melepas langsung 1.000 Khatib tersebut, di Desa Gemawang, Jambu, Kabupaten Semarang, Rabu (24/10).

"Program 1.000 Khatib ini adalah program bidang kaderisasi. Tujuannya untuk menguatkan kiprah Partai dakwah ini dalam konteks keummatan," ungkap Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Jateng Ustaz Jasmin pada hari yang sama.

Di luar Jawa, program serupa juga dilakukan oleh partai Islam berlambang dua bulan sabit kembar itu. DPW PKS Kepulauan Riau, misalnya. DPW yang berpusat di Kota Batam itu juga memberikan kontribusi untuk mendakwahi dan menginspirasi umat melalui khutbah Idul Adha pagi ini. Para petinggi DPW dan DPD setempat terjadwal memberikan khutbah di sejumlah masjid di Batam. Mulai Ketua DPW, Ketua DSW, hingga kaderisasi DPD dan Pengurus DPC. [JJ/Rpb/Twt]

No comments

Powered by Blogger.