Header Ads

Aksi Bela Islam

iPhone 5 Tak Akui Jerusalem sebagai Ibukota Israel


Peta yang dirilis oleh perusahaan Apple pada iPhone 5 tak lagi mengakui Jerusalem (Al Quds) sebagai ibukota Israel, Harian Israel Maarev mengungkapkan dari sejumlah sejumlah pengguna iPhone 5.

Maarev menegaskan, pengguna iPhone 5 yang ada di Israel belakangan ini menemukan bahwa smartphone itu tidak menyebutkan Jerusalam sebagai ibukota Israel padahal ibukota negara lain di dunia disebutkan sebagai “ibukota” di petanya.

Seperti Dilansir InfoPalestina, Ahad (7/10), Maarev menjelaskan bahwa peta pada iPhone 5 menandai ibukota-ibukota negara lain dengan tanda “bintang” di peta itu. Namun, ia tidak menampakkan tanda bintang di kota manapun di Palestina baik yang wilayah dibawah pemerintah Otoritas Palestina atau yang dikuasai Israel.

Maarev juga menegaskan bahwa salah satu ciri lain iPhone 5 adalah perangkat ini memberikan kepada penggunanya untuk memilih kota untuk menentukan waktu kota Al-Quds (Jerusalem) tanpa mengaitkannya dengan Palestina atau Israel.

Kendati secara resmi beribukotakan Tel Avis, Pemerintah Israel sejak lama mengklaim Jerusalem sebagai ibukotanya. Klaim Israel itu juga didukung Presiden AS Barack Obama September lalu. Calon Presiden AS Mitt Romney juga menyatakan dukungan yang sama. Bahkan akhir bulan lalu ia mengatakan komitmennya untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem jika terpilih menjadi Presiden AS. [IK/IP/bsb]

No comments

Powered by Blogger.