Header Ads

Aksi Bela Islam

Israel Bersiap Hancurkan Masjid Hamas

Harian Maarev Zionis mengungkapkan, pihak militer Israel tengah bersiap untuk kembali menggempur Gaza. Dalam beberapa hari ke depan, mereka akan melancarkan serangan ke pangkalan militer gerakan Hamas di utara Gaza, termasuk beberapa masjid.

Zionis Israel mengklaim, masjid tersebut digunakan Hamas dan Jihad Islam untuk menimbun amunisi sehingga layak dihancurkan.

Seperti dilansir InfoPalestina, Rabu (17/10), harian itu menegaskan pentingnya menggempur masjid-masjid tersebut untuk melindungi kepentingan Israel.

Media israel yang lain, TV Channel 7 juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Channel 7, militer Zionis tengah bersiap melancarkan serangan besar-besaran dengan tema Case Lead jilid 2 demi menguasai koridor philadepia. Saat ini Israel sedang mencari kesempatan yang tepat untuk menggelar kembali perang ke Gaza.

Sebelumnnya, pada akhir 2008 lalu, Israel menyerbu Gaza. Oleh umat Islam, perang yang berlangsung hingga awal 2009 itu disebut sebagai perang Furqan. Dalam perang itu, Israel membombardir Gaza besar-besaran dengan serangan udara. Kerusakan parah terjadi di Gaza, termasuk gedung sekolah PBB. Namun, militer Zionis tidak berhasil memasuki Gaza untuk melancarkan serangan darat. Banyak pihak menilai, perang itu dimenangkan oleh Hamas. Belakangan, Israel juga mengakuinya.

Tiga bulan setelah perang selesai, Departemen Luar Negeri (Deplu) Zionis Israel secara resmi mengakui pihaknya kalah dalam opini umum melawan Palestina. Diantaranya karena Palestina mempublikasikan kepada dunia foto-foto anak-anak Palestina yang tertembus peluru Israel.

“Satu foto saja dari Gaza sejajar dengan seribu juru bicara Israel,” kata juru bicara Deplu Zionis Israel, Yeghal Balmour, saat itu.[IK/IP/bsb]

No comments

Powered by Blogger.