Header Ads

Aksi Bela Islam

Seorang Kakek Tewaskan Tiga Tentara AS di Afghanistan


Jumlah tentara NATO yang tewas di Afghanistan terus bertambah. Seorang kakek berusia 88 tahun dilaporkan menembak mati tiga tentara NATO, Rabu (10/10) waktu setempat. Kakek bernama Muhammad Aslam Aka itu menembakkan peluru dari Kalashnikov-nya karena para tentara menggeledah rumah warga sipil di daerah Piryano dan Shalizara secara membabi buta.

Pejabat dari distrik Shah Wali Kota, Provinsi Kandahar, menambahkan, serangan kakek berjanggut putih itu juga melukai sejumlah tentara NATO. Mendapati rekannya tewas dan terluka, para tentara NATO kemudian membalas dengan menembaki kakek itu hingga tewas.

Tahun 2012 merupakan tahun pahit bagi NATO, menjelang rencana penarikan pasukan koalisi pada akhir 2014. Sejumlah serangan dari warga Afghanistan, termasuk kalangan tentara dan polisinya memuncak pada tahun ini akibat kebencian terhadap pasukan asing. Serangan paling intensif terjadi pada triwulan pertama, ketika terjadi pembakaran Al Qur'an oleh pasukan AS, penghinaan terhadap jenazah pejuang Afghanistan dan pemerkosaan terhadap anak-anak Aghanistan. [IK/Ar/Slm/bsb]

No comments

Powered by Blogger.