Header Ads

Aksi Bela Islam

Seorang Pengendara Motor Tewaskan Tiga Tentara AS di Afghanistan


Baru saja Pentagon merilis jumlah tentara AS yang tewas di Afghanistan mencapai 2.003 orang pada Ahad (30/9) lalu, tiga orang lagi tentara AS tewas keesokan harinya. Tiga tentara itu tewas di Provinsi Khost, Afghanistan Timur, oleh serangan seorang pengendara motor, Senin (1/10) kemarin.

Menurut keterangan Gubernur Provinsi Khost, Abdul Jabar Nahimi, seorang berpakaian polisi Afghanistan menyerang tentara AS yang sedang berpatroli di kota Khost. Pengendara itu melengkapi motornya dengan bahan peledak, meledakkannya di dekat kumpulan tentara NATO di sana. Sedikitnya, tiga tentara AS tewas dan 37 orang lainnya terluka akibat ledakan itu.

Sampai berita ini dimuat, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas aksi serangan tersebut. Pihak AS kerap menuduh pejuang Taliban atau Al Qaida di balik serangan-serangan yang menewaskan tentara AS. Namun, beberapa kali terungkap media bahwa pelaku serangan adalah tentara atau polisi asli Afghanistan yang muak dengan pembantaian dan penghinaan AS dan NATO di Afghanistan. [IK/Rpb/bsb]

6 comments:

  1. Seharusnya Amerika menyadari, tidak ada negri yang ingin dijajah dan diperlakukan semena-mena.

    ReplyDelete
  2. Amerika seharus meninggalkan Afganistan, supaya tidak berjatuhan lagi korban.

    ReplyDelete
  3. siapa yang menanam dia yang akan menuai hasilnya

    ReplyDelete
  4. kalau Amerika meninggalkan Afghanistan, lalu tidak akan ada lagi korban? ini kenapa tidak diberitakan kalau ada korban sipil yang ikut meninggal?

    ReplyDelete
  5. Lebih bagus Amerika tinggalkan saja negara Bebal seperti ini, biarkan aja mampus sendiri. mereka cuman bisa main bom layaknya petasan tahun baru. Setalah semua kena dampak bomnya, nah ini baru bisa sadar. Gimana rasanya jumpa surga ato neraka? Negara sudah kaya debu tandus masih tidak sadar. Amerika bagus keluar dari Afganistan segera supaya jangan nanti semua disalahkan ama orang KAfir.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.