Header Ads

Aksi Bela Islam

Wali Kota Molenbeek Brussels Dijamin Muslim


Warga Belgia di regional ibukota Brussels menggelar pemilihan umum daerah di 19 kota secara serentak, Ahad (14/10) waktu setempat. Meskipun saat ini masih dalam proses perhitungan suara, dipastikan pemenang pemilu di kota Sint-Jans-Molenbeek adalah Muslim. Pasalnya, seluruh calon wali kota di kota itu beragama Islam.

Seperti dilansir laman Eurasia Review, tiga dari empat kandidat walikota Molenbeek adalah warga Muslim keturunan Timur Tengah. Ketiganya bernama kecil Jalal, Husein, dan Muhammad. Sedangkan seorang lagi adalah warga asli Belgia yang menjadi mualaf sejak beberapa tahun yang lalu.

Satu-satunya kandidat yang merupakan warga asli Belgia itu adalah wali kota incumbent Philippe Moreaux. Moreaux memeluk Islam sejak menikah dengan seorang Muslimah.

Warga setempat gembira menyambut pemilu daerah kali ini. Mereka juga penasaran bagaimana perubahan yang terjadi jika Muslim asal Timur Tengah menjadi wali kota.

"Siapapun baik Jalal, Husein, ataupun Muhammad yang memenangi pemilu nanti akan mengubah wajah Eropa di masa depan," kata seorang warga, Samvel Avanesyan.

Saat ini, pemilu masih dalam tahap penghitungan suara, belum diketahui siapa yang akan menjadi wali kota Molenbeek.

Regional Brussels adalah satu dari tiga regional yang ada di Belgia. Satu di antara 19 kotanya adalah City of Brussels yang merupakan ibukota Belgia. City of Brussels juga dikenal sebagai ibukota Eropa karena di kota itulah terletak markas Uni Eropa. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.