Header Ads

Aksi Bela Islam

Cegah Pemalakan BUMN, Zulkieflimansyah Dipuji Dahlan Iskan


Di tengah perseteruan yang semakin memanas antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dahlan masih sempat memuji salah seorang anggota DPR. Anggota DPR itu dipuji Dahlan karena dinilai masih mempunyai hati nurani dengan melarang teman-temannya sesama anggota DPR memalak direksi BUMN.

"Di tengah suasana rapat (pemalakan) itu kok masih ada yang punya hati nurani, kepribadian yang kuat," ungkap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (8/11).

Menurut kabar yang beredar, orang yang dipuji Dahlan tersebut adalah Wakil Ketua Komisi XI DPR, Zulkieflimansyah, dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, Dahlan menolak menjawab ketika nama Zulkieflimansyah dikonfirmasi.

"Saya tidak mau menyebutkan namanya. Kalau anda sudah mendapatkan bocorannya, tidak apa-apa,'' kata Dahlan. ''Saya tidak mau membenarkan dan tidak juga membantah nama itu.''

Dahlan mengetahui keberanian anggota DPR tersebut ketika dialog dengan pimpinan BUMN saat pembahasan pencairan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk PT Merpati Nusantara Airlines.

"Waktu itu ada beberapa anggota DPR yang menagih bahwa BUMN (Merpati) harus memberikan uang dalam jumlah tertentu. Namun, saat itu pula anggota DPR yang baik itu meminta agar permintaan itu tidak dipenuhi," tegas Dahlan.

Zulkieflimansyah lahir di Sumbawa Besar pada 18 Mei 1972. Gelar Sarjana Ekonomi di perolehnya tahun 1995 dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) tempat dimana ia mengajar di program S1, S2 dan S3 sampai sekarang. Zulkieflimansyah memperoleh gelar MSc in International marketing dari Department of Marketing, University of Strathclyde di United Kingdom (UK) pada 1997. Tahun 1998 mengikuti program Master kembali dalam bidang Industrialization, Trade and Economic Policy di Department of Economics dan selanjutnya menyelesaikan program Doktoralnya di Departemen yang sama pada tahun 2001.

Setelah diamanahkan menjadi anggot DPR Periode 2004-2009 lalu, Zulkieflimansyah kembali menjadi anggota DPR dari dapil Banten 2. Sejak November 2011 lalu, ia diamanatkan fraksi PKS untuk pindah ke komisi XI sebagai Wakil Ketua.

Aktif di dunia politik tak berarti menyurutkan Zulkieflimansyah untuk berprestasi sebagai akademisi di kampus. Zulkieflimansyah berhasil memenangkan berbagai Grant Penelitian di tingkat Nasional, menulis di jurnal ilmiah di dalam dan luar negeri serta merepresentasikan Indonesia di penelitian-penelitian Internasional, menulis opini di koran nasional adalah hal biasa yang dilakukannya. Tak mengherankan jika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menobatkannya sebagai Peneliti Muda Terbaik Indonesia dalam bidang Ekonomi dan Management tahun 2003 lalu. [JJ/Rpb/Mdk/Zlk]

No comments

Powered by Blogger.