Netanyahu Ngumpet di Bunker, Tentaranya Ngumpet di WC


Sifat pengecut bangsa Israel terungkap ke dunia internasional. Meskipun penjajah Zionis itu yang memulai membombardir Palestina, ternyata mereka ketakutan menghadapi serangan balasan Hamas. Ketakutan atas roket-roket Brigade Izzuddin Al Qassam membuat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersembunyi dalam bunker. Sedangkan sejumlah tentara yang tidak bisa mengakses bunker bersembunyi di WC.

Channel 10 melaporkan bahwa Netanyahu bersembunyi dalam bunker, ketika roket Hamas mulai menjangkau tel Aviv. ''Netanyahu bersembunyi ketika roket Gaza menghujani Tel Aviv,'' kata TV Israel itu.

Netanyahu sendiri menyadari bahwa Iron Dome (Kubah Besi) yang selama ini digadang-gadang mampu menangkis roket-roket dari Palestina ternyata tidak berfungsi dengan baik. Menurut surat kabar Yediot Ahronot, Iron Dome hanya mampu menjatuhkan 2 dari 84 roket Palestina.

Sementara Netanyahu bisa bersembunyi di bunker, Radio Militer Israel memberitakan sejumlah keluarga tentara menuntut agar para tentara yang berada di front pertahanan wilayah selatan dekat dengan Jalur Gaza dibebastugaskan. Tuntutan itu menyusul hantaman roket Hamas di pangkalan pos militer itu yang sedikitnya melukai tiga orang tentara Israel, akhir pekan lalu.

Salah seorang pelapor juga menceritakan bahwa saudaranya yang bertugas di front tersebut beserta sejumlah tentara lainnya bersembunyi di WC begitu mendengar sirine tanda serangan roket dari Gaza.

“Mereka cerita kepadaku bahwa ia dan teman-temannya bersembunyi di dalam WC saat mendengar bunyi sirine jatuhnya roket Palestina.” terangnya. [IK/Rpb/Hdy/IP/bsb]
Powered by Blogger.