Header Ads

Aksi Bela Islam

Pemimpin Arab Menangis Lihat Derita Anak-anak Gaza


Foto-foto yang dilansir Associated Press menunjukkan kesedihan sejumlah pemimpin Arab saat berkunjung langsung ke Gaza, Selasa (20/11) kemarin. Mengenakan jas hitam dibalut baju medis berwarna biru, Sekjen Liga Arab Nabil Elaraby tampak tak kuasa menahan tangis menyaksikan seorang anak Gaza terkulai lemah di ruang perawatan di depannya. Wajah dan tubuh anak yang masih duduk di Sekolah Dasar itu masih menyisakan luka-luka akibat serangan udara Israel.

Elaraby tidak sendirian berkunjung di Gaza. Bersamanya hadir pula Menteri Luar Negeri Mesir, Menteri Luar Negeri Turki, dan sejumlah pejabat dunia Arab lainnya. Meski kota Gaza masih dibombardir Israel, mereka berkunjung ke Gaza dalam rangka memberikan dukungan dan solidaritas kepada warga Gaza.

Delegasi dunia Arab itu diterima langsung oleh Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya. Selain melihat langsung kondisi Gaza akibat serangan udara Israel, mereka juga diajak bertemu dengan sejumlah korban serangan brutal Zionis, termasuk anak-anak yang tengah dirawat di rumah sakit di Gaza.

Kunjungan Sekjen Liga Arab dan sejumlah Menteri Luar Negeri itu dinilai semakin menguatkan posisi Hamas secara politik, sekaligus menyudutkan Israel.

Sebelumnya, The Washington Post mengatakan bahwa posisi Hamas saat ini lebih kuat dibandingkan dengan agresi Israel sebelumnya pada 2008-2009 lalu.
Pasalnya, kondisi Arab telah berubah pasca revolusi. Negara-negara yang dulunya tidak peduli, sekarang menjadi bersahabat dengan Hamas.

Surat kabar itu mencatat, dukungan kepada Hamas datang dari Mesir, Turki, Qatar dan Tunisia. Diantara dukungan yang harus diperhitungkan adalah pernyataan Presiden Mesir Muhammad Mursi Jumat (16/11) lalu ketika ia mengirim Perdana Menteri Hisham Qandil bahwa Israel akan membayar harga “mahal” jika terus menyerang Gaza. [IK/AP/Rpb/IP/bsb]

1 comment:

  1. Tragedi gaza sdh puluhan tahun terjadinya dan itu ada didepan mata mereka...kenapa mereka baru sekarang menangis..??? Seandainya hal itu terjadi didekat indonesia, saya yakin sdh banyak para mujahid indonesia yg datang ikut membantu perjuangan meraka,,hi orang2 arab kemana aja Lu selama ini..????

    ReplyDelete

Powered by Blogger.