Header Ads

Aksi Bela Islam

500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, SBY Peringkat 9


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempati peringkat sembilan dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun 2012. Posisi SBY itu meningkat selangkah dari tahun lalu yang berada pada peringkat 10.

Menurut Royal Islamic Strategic Studies Center (RISC) yang mengeluarkan daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu, SBY layak menyandang predikat tokoh muslim berpengaruh karena keberhasilannya mengampanyekan gerakan antiterorisme, mengembangkan demokrasi, serta menyelesaikan sengketa Aceh dan Papua secara damai.

Seperti dilansir themuslim500.com, selain SBY, ada dua lagi tokoh muslim Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di peringkat 19, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di peringkat 39.

Peringkat teratas dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu ditempati oleh Raja Abdullah dari Arab Saudi. Di posisi kedua, Recep Tayyip Erdogan, Perdana Menteri Turki sekaligus ketua Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP). Di peringkat ketiga ada Raja Maroko Muhammad VI.

Jika posisi pertama hingga ketiga ditempati para pemimpin negara, peringkat keempat dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia itu ditempati oleh Mursyid Am Ikhwanul Muslimin Muhammad Badi. Sedangkan Presiden Mesir Muhammad Mursi menempati peringkat ke-11. [IK/TM500]

3 comments:

  1. Gimana sih sistem penilaian 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia ini? kayaknya kok ganjil ya, SBY masuk orang ke 9 :(

    ReplyDelete
  2. sebesar apa jjasa mereka terhadap islam

    ReplyDelete
  3. sok atuh mangga dicek hafalan suratnya.. dah sampe juz berapa? ushul fiqh ngartos teu..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.