Header Ads

Aksi Bela Islam

Bocah Palestina Pemberani Ini Dapat Penghargaan dari Turki


Berkat keberaniannya melawan Israel, seorang bocah perempuan Palestina diundang ke Turki, Senin (24/12), untuk menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani.” Bocah bernama Ahdi Tamimi itu menjadi sorotan dunia baru-baru ini karena berani menentang tentara Israel yang sedang melakukan kekerasan kepada ibunya. Aksi bocah pemberani itu diabadikan oleh kamera wartawan dan beredar di media internasional.

Rupanya aksi itu menarik Pemkot Bashek Syahir, salah satu Wali Kota di Istanbul Turki. Ia pun mengundang Tamimi untuk menerima penghargaan Piala Hanzhalah atas keberaniannya.

Seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC), saat tiba di bandara internasional Ataturk, Tamimi mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengunjungi Turki. Dukungan anak-anak Turki tampak sejak ia berada di bandara. Mereka meneriakan nama Tamimi sebagai ungkapan solidaritas baginya.

Keberanian Tamimi diabadikan oleh jurnalis pada Agustus lalu. Ketika itu seorang aktifis perempuan Palestina, Naryaman Tamimi melakukan aksi demo pekanan menentang permukiman Israel di desa Nabi Shalih. Beserta dua orang anak perempuannya, Ahdi dan Maroh, Naryaman menjadi sasaran serangan pasukan Israel. Mengetahui ibunya dikasari, Tamimi melawan tentara Israel tersebut. [IK/IP/bsb]

4 comments:

  1. meskipun cewek tapi nggak ada rasa takut untuk melawan. hebat

    ReplyDelete
  2. jilbab hazna melihat ini suatu hal yang menakjubkan, gadis kecil berani melakukan perlawanan terhadap tentara israel bersenjata. Di saat yang sama miris, di negeri sendiri, melihat anak anak kecil malah menyanyi, "kau bidadari jatuh dari surga", astaghfirullah

    ReplyDelete
  3. Kalau gak salah, ngapain takut?
    ya kan?

    ReplyDelete
  4. inilah bedanya
    jiwa ksatria ada pada gadis kecil melawan zionis kaum kera.
    jiwa banci kaum kera zionis israel dalam menghadapi pejuang palestine.

    bismillah , intifadah jilid tiga akan dirasakan sama zionis israel bangsa kera terkutuk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.