Header Ads

Aksi Bela Islam

FIFA Dukung Palestina


Dukungan dan ucapan selamat kepada Palestina atas pengakuan PBB terhadap negara itu terus mengalir. Setelah berbagai negara dan organisasi dunia menyampaikan dukungan, kini giliran Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). FIFA secara resmi menyampaikan selamat kepada Palestina, Ahad (2/12), sebagai negara yang diakui eksistensinya secara internasional.

"Saya senang mendengar berita ini dari New York, silakan kirim ucapan selamat kepada Palestina…" tulis pesan yang diberikan Presiden FIFA Sepp Blatter kepada Kepala Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Al Rajoub, dilansir Goal, Ahad (2/12).

Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, Kamis (29/11), mengakui peningkatan status Palestina sebagai negara pengamat non anggota. Sebanyak 138 negara mendukung peningkatan status Palestina, sedangkan sembilan negara menolak dan 41 negara lainnya abstain.

Tentu saja, diantara negara yang menolak peningkatan status itu adalah Israel. Penolakan oleh Negara Zionis itu didukung sekutunya, termasuk AS dan Kanada.

Dengan status baru itu, Palestina dapat bergabung dalam organisasi PBB serta terlibat dalam perjanjian internasional. Palestina juga dapat mengadukan pelanggaran Israel dalam memperluas pembangunan permukiman di Tepi Barat Sungai Jordan dan masalah lain kepada lembaga-lembaga internasional. [IK/Rpb/bsb]

2 comments:

  1. Pelan tapi pasti, semua akan mengakui Palestina. Janji Allah itu pasti

    ReplyDelete

Powered by Blogger.