Header Ads

Aksi Bela Islam

Roket Hamas Tewaskan 59 Zionis

Negara Penjajah Israel kini tidak bisa menganggap enteng Palestina. Pasalnya, perlawanan Palestina terhadap penjajahan Israel telah dilengkapi dengan roket yang mampu mencapai wilayah strategis di Israel.

Wartawan militer Israel Gideon Levy mengungkapkan, sejauh ini roket buatan Hamas telah membunuh 59 orang Israel, sejak tahun 2001 lalu.

"Angka-angka korban itu adalah fakta dan menunjukkan bahwa peperangan senjata itu mematikan," kata Gideon seperti dikutip Aljazeera.

Selama perang delapan hari Nopember lalu, Hamas berhasil menewaskan enam tentara Zionis. Perang yang disebut oleh kelompok Islam sebagai “Hijarah As-Sijjil” itu berakhir dengan gencatan senjata yang memaksa Israel menandatangani persyaratan dari Hamas, termasuk membuka blokade Gaza.

Jangkauan roket Hamas yang bisa mencapai jantung Israel, Tel Aviv, pada perang delapan hari itu membuat warga Israel semakin takut tinggal di wilayah yang sebenarnya adalah tanah Palestina. Dalam jajak pendapat terbaru oleh surat kabar Israel Haaretz terungkap 40 persen warga Israel memilih hengkang keluar negeri daripada bertahan di wilayah yang semakin “tidak aman” itu. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.