Header Ads

Aksi Bela Islam

Sudah Tak Aman, 40 Persen Warga Israel Pilih Hengkang dari Palestina


40 persen warga Israel memilih hengkang dari wilayah Palestina. Demikian hasil jajak pendapat terbaru surat kabar Israel, Haaretz.

Seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC), Kamis (20/12), salah satu faktor paling kuat yang membuat warga Israel ingin meninggalkan Palestina adalah masalah keamanan. Meskipun ada yang menafsirkan keinginan untuk hengkang dari wilayah Palestina itu karena faktor ekonomi, namun hilangnya rasa aman tinggal di wilayah Palestina menjadi alasan utama.

Rasa tidak aman muncul karena Palestina yang selama ini dijajah mulai melakukan perlawanan yang mengancam keamanan dalam negeri Israel. Keberhasilan gerakan perlawanan Palestina di Gaza melontarkan roket-roketnya hingga ke Tel Aviv pada perang delapan hari, Nopember lalu. Perang yang disebut oleh umat Islam sebagai “hijarah as sijjil” itu membuat ketakutan warga Israel semakin meningkat.

Selain serangan jarak jauh yang mampu menjangkau Tel Aviv, pejuang Palestina juga berhasil menyusup ke jantung Israel itu. Lalu tiba-tiba mereka meledakkan bom mobil seperti pada pertengahan bulan lalu. Serangan roket dari luar sekaligus serangan langsung di dalam negeri membuat dua ketakutan Zionis menumpuk jadi satu.

Samy Mickail, seorang peneliti Israel, mengingatkan negerinya bahwa akar masalah itu muncul dari tindakan Israel yang mendatangkan kebencian dunia.

“Israel bisa saja berbangga di jantung negara yang paling rasis di dunia yang sudah berkembang. Namun ada bahaya hakiki terhadap Israel yang harus jeli dibaca oleh elit Israel bahwa negara mereka tidak ada di Eropa Utara namun ada di pusat Timur Tengah yang sedang “tersiksa”. Di sini kita sudah tidak punya tempat. Sebab di sekeliling kita membenci kita,” kata Mickail pada konferensi Asosiasi Studi Israel Internasional yang digelar di Haifa, akhir Oktober lalu. [IK/IP/bsb]

5 comments:

  1. smoga Allah mempercepat kedamaian di bumi para nabi tu... amiin

    ReplyDelete
  2. Ia keluar aja atuh dari palestina warga israel..

    ReplyDelete
  3. menanti sebuah perdamaian di palestina :)

    ReplyDelete
  4. selayaknya dan seharusnya Israel hengkang dari Palestina...

    ReplyDelete
  5. menanti musnahnya israel..zionis itu pantasnya di musnahkan Alloh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.