Header Ads

Aksi Bela Islam

Termakan Ramalan, Warga Rusia Borong Perlengkapan Kiamat

Isu kiamat Desember 2012 telah mendorong warga Rusia memborong “perlengkapan menghadapi kiamat.” Isu gencar menyusul Ramalan Suku Maya yang menyebut kiamat bakal terjadi 21 Desember 2012 itu membuat mereka panik dan segera membeli sejumlah peralatan yang diproduksi oleh sebuah perusahaan di Serbia.

Alat-alat yang dijual sebenarnya bukanlah alat yang tahan ledakan, tahan api atau tahan gempa. Tetapi “hanya” alat bertahan hidup seperti obat-obatan, sabun, lilin dan korek api. Perusahaan itu juga menjual vodka, ikan kalengang, gandum, buku catatan, pensil, permainan kartu dan tali.

Seperti dikabarkan Russian Today, semua perlengkapan itu ludes dibeli masyarakat yang percaya bakal terjadi “kiamat” berupa bencana besar di akhir tahun ini. Alhasil, perusahaan itu meraup keuntungan besar dari kepanikan warga.

Tanggal 21 Desember 2012 dipercaya sebagai titik balik matahari musim dingin. Salah tafsir terhadap kalender Maya membuat sebagian pihak meyakini tanggal itu sebagai kiamat. Padahal para peneliti Suku Maya setuju Suku Maya kuno tidak berpendapat demikian. Sayangnya, rumor terlanjur menyebar.

Meskipun para ilmuwan telah berusaha keras melawan prediksi peristiwa kosmik itu dan pemerintah berusaha meredam isu tersebut, ribuan warga Rusia telah mempersiapkan diri menghadapi situasi terburuk. Diantaranya dengan membeli peralatan “menghadapi kiamat.” [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.