Header Ads

Aksi Bela Islam

Time: Mursi Orang Paling Berpengaruh ke-4 di Dunia


Presiden Mesir Muhammad Mursi menempati urutan ke-4 orang yang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Majalah internasional itu juga menyebutkan bahwa Mursi merupakan orang yang paling berpengaruh di Timur Tengah.

Majalah Time mengungkapkan sedikitnya ada dua alasan mengapa Mursi ditempatkan sebagai salah seorang yang paling berpengaruh di dunia. Pertama, Mursi merupakan sipil pertama yang terpilih menjadi Presiden Mesir melalui pemilu yang demokratis. Kedua, Mursi memiliki peran besar dalam “menentukan nasib” Timur Tengah melalui penghentian perang Israel – Palestina dan menyerukan Presiden Suriah Basyar Al-Asad mengundurkan diri.

Selain terpilih secara demokratis, Time menilai Mursi mengapresiasi keragaman dan prulalitas sehingga memasukkan tokoh-tokoh non-muslim dalam jajaran pemerintahannya. Mursi juga mendapatkan poin positif dari atas sikapnya menolak seruan untuk berlaku represif dan mengekang terhadap kelompok liberal maupun sekuler.

Keberanian Mursi dan keseriusannya menjaga perdamaian menjadi pertimbangan berikutnya dari Majalah Time. Time mencatat prestasi Mursi dalam menghentikan perang antara Israel dan Hamas pada perang 8 hari di bulan Nopember 2012. Juga seruan tegas Mursi agar presiden Suriah Basyar Al-Asad mengundurkan diri.

Time juga menyebutkan bahwa tantangan Mursi tidaklah ringan.

Seperti diketahui, dalam satu bulan terakhir Mursi digoyang dengan aksi-aksi kelompok sekuler-liberal. Pada awalnya mereka menuntut dekrit Presiden dibatalkan. Setelah Mursi membatalkan dekrit mereka tak kunjung mengakhiri unjuk rasa yang semakin keras menuntut pembatalan –atau setidaknya penundaan- referendum.

Namun, aksi itu tidak mampu menggagalkan referendum yang digelar sesuai jadwal, Sabtu lalu (15/12). Referendum tahap pertama itu justru menunjukkan lebih dari 56 persen warga Mesir di sepuluh provinsi mendukung Mursi, menyetujui konstitusi baru yang oleh kelompok sekuler-liberal dinilai terlalu islami. [IK/Ikh/bsb]

2 comments:

  1. semoga membawa maslahat bagi keperntingan dunia

    ReplyDelete
  2. Pasti kalo komentarnya tidak mendukung PKS tidak disetujui...bener kan?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.