Header Ads

Aksi Bela Islam

Bantu Korban Banjir Jakarta, NU Dirikan Posko 24 Jam


Banjir yang melanda puluhan kelurahan di DKI Jakarta sejak Selasa (15/1) sore, mengundang respon berbagai ormas Islam untuk meringankan penderitaan warga. Tidak ketinggalan, Nahdlatul Ulama (NU). Melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah NU (Lazis NU), ormas Islam terbesar di Indonesia itu memberikan berbagai bantuan kepada korban banjir.

Lazis NU telah membentuk posko banjir yang buka 24 jam di gedung PBNU jl Kramat Raya 164 Jakarta Pusat.

“Kami menerima bantuan apa saja yang bisa dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban banjir. Bantuan bisa berupa barang atau uang dan bisa ditransfer ke sejumlah rekening Lazis NU,” kata Direktur Lazis NU Amir Makruf seperti dikutip laman resmi NU online, Kamis (17/1).

Amir menambahkan, Pada hari yang sama Lazis NU telah memberikan bantuan dan pengobatan massal kepada korban banjir di Pandeglang Banten.

Lazis NU membuka kesempatan kepada warga untuk menyalurkan bantuan yang akan didistribusikan secepatnya. Sedangkan untuk proses evakuasi, Lazis NU menyerahkan kepada pemerintah dan aparat TNI Polri. Lazis NU akan konsentrasi pada proses recovery baik di pengungsian atau pemberian bantuan pasca banjir.

“Bantuan yang diberikan akan kami distribusikan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambah Amir.

Bagi warga NU dan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, Lazis NU menyediakan call center yang bisa dihubungi di 0813 9800 9800. [BK/NU]

No comments

Powered by Blogger.