Header Ads

Aksi Bela Islam

Berani Tinju Tentara Israel, Gadis Kecil Ini Diajak Sarapan Erdogan

Berkat keberaniannya melawan Israel, seorang bocah perempuan Palestina diundang ke Turki. Selain menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani", bocah bernama Ahdi Tamimi itu juga diajak makan pagi bersama Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam sarapan bersama, Ahad (30/12) itu, Erdogan berbincang-bincang dengan Ahdi dan memberinya banyak hadiah. Bertempat di hotel tempat Erdogan menginap, Ahdi didampingi oleh ibunya, Neriman Tamimi.

Ahdi menuturkan, pertemuan itu sangat berkesan karena kesempatan itulah untuk pertama kalinya ia bisa bertemu langsung dengan seorang perdana menteri. Terlebih, Erdogan adalah seorang perdana menteri yang memberikan banyak dukungan kepada Palestina.

“Saya berterimakasih kepada Perdana Menteri Erdogan atas keramahannya dan atas dukungannya kepada Palestina,” kata Ahdi.

Ahdi diundang ke Turki, sejak Senin 24 Desember 2012 lalu, untuk menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani.” Bocah Palestina itu menjadi sorotan dunia baru-baru ini karena berani menentang tentara Israel yang sedang melakukan kekerasan kepada ibunya. Aksi bocah pemberani itu diabadikan oleh kamera wartawan dan beredar di media internasional.
Ahdi Tamimi
menerima Piala Handhalah

Aksi itu menarik Pemkot Bashek Syahir, salah satu Wali Kota di Istanbul Turki. Ia pun mengundang Tamimi untuk menerima penghargaan Piala Hanzhalah atas keberaniannya. Rupanya, ada kejutan lain yang tidak disangka-sangka Ahdi. Perdana Menteri Erdogan menyempatkan waktu untuk menemui dan mengajaknya makan pagi.

Keberanian Tamimi diabadikan oleh jurnalis pada Agustus lalu. Ketika itu seorang aktifis perempuan Palestina, Naryaman Tamimi melakukan aksi demo menentang permukiman Israel di desa Nabi Shalih. Beserta dua orang anak perempuannya, Ahdi dan Maroh, Naryaman menjadi sasaran serangan pasukan Israel. Mengetahui ibunya dikasari, Ahdi melawan tentara Israel itu dan mengancamnya dengan tinju . [IK/IP/Hdy/bsb]

2 comments:

  1. subhanallah.
    Semangat terus anak-anak Palestina

    ReplyDelete

Powered by Blogger.