Header Ads

Aksi Bela Islam

Bertahun-tahun Lecehkan ABG di AS, Konselor Yahudi Ini Divonis 103 Tahun Penjara


Mahkamah Agung Brooklyn New York, Amerika Serikat (AS), memvonis seorang konselor Yahudi dengan hukuman 103 tahun penjara. Nechemya Weberman, nama pria berusia 54 tahun itu, dinyatakan bersalah telah melakukan kekerasan seksual selama bertahun-tahun terhadap seorang remaja yang menjadi salah satu pasiennya, lansir Reuters, Rabu (23/1).

Weberman dijerat dakwaan berlapis, mulai dari pencabulan terhadap anak, kekerasan seksual terhadap anak, pelecehan seksual hingga membahayakan keselamatan anak. Dalam persidangan terungkap, Weberman melakukan perbuatan bejatnya berulang kali selama 3 tahun, antara tahun 2007 hingga 2010. Sebagian besar kejadian terjadi di kantornya.

Pada saat itu, korban masih berusia 12 tahun, diikutkan oleh orangtuanya dalam konseling yang dipimpin Weberman. Namun dalam konseling tersebut, ternyata korban justru mengalami serangkaian perbuatan bejat dari konselor yang seharusnya membimbingnya.

"Saya terus menangis hingga air mata saya kering," tutur perempuan yang kini berusia 18 tahun itu, saat membaca pernyataannya dalam sidang vonis Weberman di pengadilan tersebut.

Hakim John Ingram yang memimpin persidangan, menyatakan Weberman bersalah dan menjatuhkan vonis 103 tahun penjara. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan semula yang mengancam dengan hukuman maksimal 117 tahun penjara.[IK/Dtk]

No comments

Powered by Blogger.