Header Ads

Hamas Kecam Film Zionis Hancurkan Masjid Al Aqsha

Hamas mengungkapkan upaya-upaya terbaru Zionis untuk meyahudisasi masjid Al Aqsha, salah satunya melalui film. Dalam pernyataannya, Rabu (30/1), Hamas juga mengecam film yang menampilkan penghancuran Kubah Shakhrah dan pendirian "kuil" Yahudi.

Kubah Shakhrah merupakan masjid berkubah emas yang berdiri di kompleks tanah Al Aqsha. Sedangkan masjid Al Aqsha sendiri berkubah hijau tua, berdiri tidak jauh dari situ.

Seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC), Hamas menilai bahwa film itu merupakan rangkaian konspirasi terus-menerus terhadap masjid al Aqsha untuk mengaburkan fakta sejarah dan klaim-klaim kebohongan keberadaan haikal yang mereka klaim. Hamas meminta media massa untuk mengungkap konspirasi itu dan menjelaskan potret yang sesungguhnya kepada dunia.

Hamas juga meminta perusahaan-perusahaan produk seni Palestina, Arab dan Islam untuk fokus dalam produk-produk seni mereka pada kerja-kerja yang memberikan perhatian pada al Quds dan masjid al Aqsha serta penderitaan warga al Quds. [IK/IP/bsb]
Powered by Blogger.