Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Alasan Charlie Hebdo Bikin Komik Nabi Muhammad


Stephane Charbonnier mengungkapkan alasan mengapa majalahnya, Charlie Hebdo, menerbitkan komik Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia mengatakan, perlu mengenalkan Islam dan Nabinya kepada warga Perancis melalui komik. Menurutnya, orang-orang perlu mengetahui Nabi agama terbesar kedua di negara itu, yang selama ini membuat mereka takut.

“Islam adalah agama kedua di negara ini, dilihat dari jumlah pengikutnya. Dan pada kenyataannya tidak ada seorangpun yang tahu tentang Muhammad, tidak ada orang yang tahu tentang agama ini,” kata Charbonnier, Rabu (2/1).

Charbonnier menuding Islam adalah agama yang membuat orang takut. "Sebab setiap kali kita membicarakannya, kita bicara tentang serangan bom yang dilakukan oleh ektrimis minoritas. Jadi saya pikir, mungkin kita harus mulai memperkenalkan Muhammad dan Islam, sebelum mengolok-oloknya atau berolok-olok dengannya,” kata penerbit Charlie Hebdo yang juga ilustrator komik Nabi itu.

“Sebelum menertawai seorang tokoh, lebih baik mengenalnya terlebih dahulu. Kita mengetahui banyak tentang kehidupan Yesus, tapi kita tidak tahu apapun tentang Muhammad,” tambah Charbonnier.

Charlie Hebdo menerbitkan komik tentang kehidupan Nabi Muhammad berjudul 'La Vie de Mahomet' dalam edisi khusus, Rabu (2/1). Sampul buku komik itu menampilkan seseorang yang sedang menuntun unta di padang pasir yang diklaim sebagai sosok Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.