Header Ads

Aksi Bela Islam

Mesir Tangkap Tentara Zionis di Sinai


Aparat keamanan Mesir menangkap seorang tentara Zionis di Wilayah Taba, Semenanjung Sinai. Menurut sumber otoritas keamanan Mesir, tentara zionis itu tertangkap basah menyelinap melewati batas negara dan mengambil foto peralatan keamanan Mesir.

"Seorang (tentara) Israel ditangkap oleh tentara nasional pada 29 Desember. Pihak berwenang sedang menginterogasinya," kata perwira keamanan.

Televisi nasional setempat melaporkan bahwa aparat keamanan menangkap seorang mantan perwira militer bernama Andre Yacoub dan masuk Mesir secara ilegal. Sedangkan Kantor Berita Mesir MENA menyebutkan, nama orang tersebut adalah Andrea Chetekov, warga Tel Aviv asal Rusia. Ia tidak membawa paspor dan tidak tercantum dalam daftar turis wisata.

Ditanya mengenai aksinya, pria itu mengungkapkan bahwa ia tengah berusaha mengumpulkan informasi militer Mesir melalui perantara sopir. Saat ditangkap, diketahui tentara Israel itu sedang berbicara dengan sopir.

Di bawah pimpinan Presiden Mursi, Mesir berusaha menegaskan kembali kendali atas wilayah Sinai. Pada awal Agustus lalu, 16 tentara Mesir tewas di wilayah Sinai akibat serangan kelompok bersenjata yang diduga kuat melibatkan badan intelijen Israel Mossad. [IK/Rpb/bsb]

No comments

Powered by Blogger.