Header Ads

Aksi Bela Islam

Mesir Tuntut 500 Milyar Dolar, Zionis Kelabakan


Pakar strategi Zionis Doron Biscayne mengatakan, tuntutan Presiden Mesir Muhammad Mursi sebesar 500 milyar dolar menjadi preseden berbahaya bagi negaranya dan bagi hubungan kedua negara itu. Biscayne mengungkapkan, diam-diam pemerintah Mesir tahun lalu melaporkan negara Zionis ke PBB atas tuduhan pengrusakan Sinai selama masa pendudukan dan pencurian bank Mesir di Gaza.

Dalam dokumen setebal 750 halaman dan berisi 190 peta itu, Mesir menuntut negara penjajah Yahudi atas pendudukan di semenanjung Sinai senilai 500 milyar dolar. Biscayne menambahkan, Mesir juga menuduh Zionis Israel mengganggu lalu lintas di Terusan Suez selama 8 tahun, dari 5 Juni 1967 hingga 5 Juni 1975. Nilai kerusakan akibat "ulah" negara penjajah itu diperkirakan mencapai ratusan juta dolar.

Selain itu, Mesir menuduh Zionis telah mencuri cabang-cabang bank Mesir di Gaza, setelah tahun 1967, yang meliputi cabang Bank Nasional Mesir dan cabang Bank Pertanian di Jalur Gaza.

Tuntutan Mesir itu dinilai wajar jika membuat Zionis kelabakan. Pasalnya, negara Yahudi penjajah itu telah mengalami kerugian besar akibat menyerang Gaza selama delapan hari pada Nopember 2012 lalu. Seperti dikutip dari Aljazeera, kerugian negara Zionis selama delapan hari perang Hijarah As Sijjil itu mencapai 344 juta dolar. Untuk mencegah satu roket Hamas yang "murah" saja, Iron Dome membutuhkan dua rudal yang masing-masing seharga 40 ribu dolar. Belum lagi konsumsi baterai sistem pertahanan anti rudal itu yang mencapai 100 juta dolar per unit. [IK/IP/bsb]

No comments

Powered by Blogger.