Header Ads

Aksi Bela Islam

Pengusaha Saudi Sumbang 85 Juta Riyal untuk Pembangunan Pusat Olahraga Wanita


Dalam rangka menanggapi keinginan wanita Arab Saudi untuk berolahraga di ruangan tertutup, seorang wanita pengusaha bernama Manal Nafi melakukan penelitian dan survei selama tiga tahun terakhir di beberapa wilayah di Arab Saudi terkait proyek pembangunan pusat olahraga wanita yang menghabiskan biaya 85 juta Riyal. Pusat olahraga ini nantinya akan dibangun di beberapa kota besar yaitu Riyadh, Jeddah, Dammam, Qushaim, dan Abha.

Pusat olahraga wanita itu terdiri dari lapangan futsal dan bola voli, ruangan terapi fisik, ruangan khusus untuk latihan penurunan berat badan, dan ruangan serbaguna yang dapat menampung 100 orang.

Mega proyek ini dilakukan atas kerjasama pemerintah Arab Saudi dengan sekolah-sekolah internasional yang khusus mengajarkan olahraga untuk perempuan. Rencananya, pelatih sepak bola dan bola voli profesional akan direkrut untuk melatih atlet wanita Arab Saudi. Proyek ini akan dimulai setelah menerima izin resmi dari Kementerian Urusan Pembangunan Kota dan Pedesaan Arab Saudi terkait lokasi yang digunakan untuk pembangunan pusat olahraga tersebut. [Yumroni Askosendra]

1 comment:

  1. biaya 85 juta Riyal

    klo di Rupiahin jd berapa ya? :o

    ReplyDelete

Powered by Blogger.