Header Ads

Aksi Bela Islam

Salafi Aljazair Dirikan Partai Politik


Kelompok Salafi Aljazair mengajukan proposal pendirian partai politik ke Kementerian Dalam Negeri. Jika disetujui, partai yang dinamai Jabhatu Shohwah wa Hurrah (Partai Kebangkitan dan Kebebasan) itu akan menjadi partai politik salafi di dunia Arab setelah Partai An Nur di Mesir.

Seperti dilansir Alarabiya.net, Syeikh Abdul Fattah mengatakan bahwa motif di balik pendirian partai ini adalah untuk “memperkaya arena politik, dengan partisipasi dari politik salafi". Lebih lanjut dijelaskan bahwa partisipasi tersebut memiliki dua tujuan. Yakni meraih ridha Allah dengan menebar kemanfaatan serta mengoptimalkan dakwah. Dan kedua untuk membangun negara yang mengimplementasikan syari'ah.

Mengenai prinsip-prinsip partai, ia mengajak untuk bersikap sesuai Islam dan melayani rakyat Aljazair dengan tulus dan penuh keadilan.

Berdirinya partai Salafi seperti An Nur di Mesir dinilai sebagai perubahan positif di tubuh Salafi yang mampu mengakomodir perkembangan zaman, dengan keterlibatan aktif kelompok-kelompok Islam untuk memperbaiki negara. Partai An Nur di Mesir, di luar dugaan, menjadi pemenang kedua dalam pemilu Mesir 2011 lalu. [IK/EM/bsb]

No comments

Powered by Blogger.