Header Ads

Aksi Bela Islam

Sambut Maulid Nabi, 50 Ribu Kader PKS Bantu Korban Banjir


Bertepatan dengan momentum peringatan maulid Nabi, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menerjunkan 50 ribu kadernya mulai tadi pagi, untuk membantu korban banjir di wilayah ibukota. Puluhan ribu kader itu disebar ke seluruh titik banjir dengan tugas membersihkan lingkungan, membagikan air bersih hingga layanan kesehatan.

"Para kader ini akan memperingati Maulid Nabi dengan membantu proses recovery para korban banjir, di antaranya dengan membantu membersihkan lingkungan, membagikan air bersih dan memberikan pelayanan kesehatan," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid,seperti dikutip Merdeka.com, Kamis (24/1).

Hidayat sendiri terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, untuk membantu menyalurkan air bersih untuk korban banjir dan meninjau lokasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh kader PKS. Mantan ketua MPR itu tampak terjun langsung membantu warga, termasuk mengangkut jerigen untuk seorang nenek tua.

Setelah itu Hidayat akan menyambangi keluarga almarhum Karno (35) di Gang Perintis, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Karno adalah relawan SAR yang gugur dalam tugasnya membantu korban banjir, Jumat (18/1) lalu. Hidayat bermaksud menyampaikan simpati atas kerelawanan almarhum Karno dan memberikan bantuan kemanusiaan untuk keluarga yang ditinggalkan, beserta anaknya yang baru saja lahir. Bantuan berupa tabungan, makanan, pakaian dan perlengkapan keperluan bayi.

Istri Hidayat, Diana Abbas Thalib menambahkan, dia juga menjamin segala keperluan kesehatan dan pengobatan ibu dan anak almarhum secara cuma-cuma, di Rumah Sakit Bunda Aliya yang dikelolanya. [JJ/Mdk/bsb]

3 comments:

  1. Tapi di media TV.n cetak nggak tersentuh blaasss, tp emang nggak papa itu wujud keikhlasan n bukti nyata bahwa menang ato kalah PKS ttp berjuang untuk rakyat......smg ttp istiqomah n amanah

    ReplyDelete
  2. sukses terus buat PKS dengan program ini. regards :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.