Header Ads

Aksi Bela Islam

Setiap Hari Satu Tentara AS Bunuh Diri

Jumlah kasus bunuh diri di kalangan militer Amerika Serikat (AS) terus meningkat dari tahun ke tahun. Selama 2012, angka bunuh diri tentara AS mencapai 349 kasus.

Seperti diberitakan surat kabar Stars and Stripes, jumlah kasus bunuh diri selama 2012 itu melebihi jumlah tentara AS yang tewas dalam perang di Afghanistan selama periode yang sama. Angka itu meningkat 16 persen dibandingkan tahun 2011, di mana terjadi 301 kasus bunuh diri. Sedangkan tahun 2010, jumlah kasus bunuh diri militer AS "baru" mencapai 295 kasus.

Meningkatnya jumlah kasus bunuh diri itu menyebabkan kekhawatiran berbagai kalangan terkait kondisi kejiwaan militer. Juru bicara Departemen Pertahanan AS di Pentagon Cynthia Smith mengatakan, peningkatan jumlah kasus bunuh diri ini sangat mengkhawatirkan.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta menjelaskan bunuh diri pada bulan Mei / Mei tahun ini sebagai "salah satu masalah yang paling kompleks dan mendesak" untuk dicarikan solusinya.

Angka 349 kasus selama setahun merupakan angka yang "fenomenal." Karena itu berarti setiap hari ada satu tentara yang bunuh diri, atau mencoba bunuh diri. [IK/IP/bsb]

1 comment:

  1. Allah punya cara sendiri untuk membalas perlakuan anianya mereka pada umat muslim dimanapun dimuka bumi ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.