Header Ads

Aksi Bela Islam

Surya Paloh Jadi Ketua Umum, 3.000 Kader Nasdem Mundur

Bertepatan dengan kongres nasional Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hari ini, 3.000 kader dari Daerah Perwakilan Wilayah DKI Jakarta mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) sebagai tanda pengunduran diri mereka.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Armyn Gultom, Partai yang didirikan Surya Paloh itu sudah tidak sejalan dengan ideologi politik mereka. Alasan lain akan dijelaskan nanti pukul 14.00 WIB di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Hari ini saya dan 3.000 kader akan mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) ke DPP Nasdem," kata Armyn Gultom dikutip dari Republika, Jumat (25/1).

Dengan begitu, ribuan kader tersebut juga tidak akan menghadiri Kongres yang digelar hari ini di Jakarta Convention Centre. Kongres dijadwalkan akan mengukuhkan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Majelis Nasional.

Sebelumnya, banyak pertentangan terkait mekanisme pengangkatan bos Media Grup itu menjadi ketua umum. Konflik mencapai klimaks saat Ketua Dewan Pakar Nasdem Hary Tanoe Soedibjo mengundurkan diri dari partai tersebut. Selain Hary Tanoe, sejumlah pengurus partai juga mengundurkan diri. Diantaranya Sekretaris Jendral Ahmad Rofiq dan Wakil Sekretaris Jendral Saiful Haq. [JJ/Rpb]

2 comments:

  1. Weeeh, ternyata surya paloh sendiri toh yg bikin nasdem pecah.
    Ambisi bener jadi ketua umum nasdem ^_^

    ReplyDelete
  2. Anti Money Politic25 January 2013 at 15:29

    Surya paloh, tanpa uang Hary Tanoe berat lho gerakkan nasdem
    mestinya elo gak usah jadi ketua umum

    ReplyDelete

Powered by Blogger.