Header Ads

Aksi Bela Islam

Wanda Hamidah Ditangkap, PAN Akan Tes Narkoba Seluruh Calegnya


Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberlakukan tes kesehatan antinarkoba kepada semua bakal calon anggota legislatif (caleg), menyusul penangkapan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, Ahad (27/1).

Meski belum terbukti menggunakan narkoba, penangkapan Wanda Hamidah bersama 16 rekannya oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi pelajaran bagi partai berlambang matahari itu untuk memastikan seluruh calegnya bersih dari narkoba.

"Ke depan, menjelang Pemilu 2014, tes kesehatan antinarkoba akan dilakukan kepada setiap caleg," kata Sekretaris Jenderal Taufik Kurniawan, dikutip dari Republika.

Taufik menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan. Ia juga mengingatkan perlunya berprasangka baik.

"Kita tidak boleh berpraduga dan kami sepakat untuk menunggu hingga hasil pemeriksaan resmi dikeluarkan," tambah Taufik.

Taufik menilai sosok Wanda Hamidah sebagai kader muslimah yang tidak memiliki sifat aneh-aneh.

Wanda Hamidah dan 16 rekannya diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) di rumah artis yang juga bakal caleg PAN Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Ahad (27/1) pukul 04.00 WIB. Dari lokasi kejadian, petugas BNN mendapati dua linting ganja dan sejumlah alat bukti lainnya.

"Ada 17 orang yang kami tangkap. Yang 13 laki-laki dan empat wanita. Empat di antaranya artis," kata Deputi Penindakan BNN Irjenpol Benny Mamoto.

Sebelumnya, ketua umum DPP Penegak Amanat Reformasi Rakyat (PARRA) Indonesia Rusli Halim Fadli meminta PAN untuk berhati-hati merekrut caleg.

''Memang artis sangat efektif untuk membangun basis elektoral, tetapi tidak semua memiliki kemampuan itu. Bisa jadi justru sebaliknya membuat citra partai buruk dan berdampak kepada elektoral,'' imbuhnya. [JJ/Rpb]

No comments

Powered by Blogger.