Header Ads

Aksi Bela Islam

Warga DKI: PKS yang Pertama Bantu Kami Pasca Banjir


Banjir yang mulai surut di berbagai wilayah DKI Jakarta menyisakan lumpur di rumah-rumah penduduk. Salah satunya adalah wilayah Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerjunkan kader-kadernya untuk membantu warga membersihkan lumpur yang tingginya selutut orang dewasa. Tak terkecuali Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nurwahid.

Selain membantu membersihkan lumpur, Hidayat juga memberikan dana tunai kepada RW 08 Kelurahan Kampung Melayu. Partai bernomor urut 3 itu juga akan memberikan bantuan alat sekolah kepada setiap anak yang menjadi korban banjir di Kampung Melayu serta menyediakan dokter keliling.

"PKS adalah yang pertama yang membantu kami pasca banjir. Kader-kader PKS mau ikut berlumpur-lumpur bersama kami hingga masuk ke gang-gang sempit di sini," kata Wakil Ketua RW 08 Kampung Melayu, Afif Mustofa, dikutip dari Waspada Online, Senin (21/1).

Tidak hanya membantu membersihkan rumah warga, kader-kader PKS juga membantu membersihkan masjid dan fasilitas umum. Di kelurahan Cililitan, kader-kader PKS terjun membersihkan masjid setempat dari lumpur dan tumpukan sampah.

Di kelurahan itu, partai Islam itu juga membagikan alat-akat kebersihan kepada warga. [JJ/Wsp/bsb]

1 comment:

  1. Heran banget, kok ya sempat sempatnya mas jokowi buat perda larangan parpol berkontrobusi secara formal dalam penanggulangan banjir. jilbab hazna

    ReplyDelete

Powered by Blogger.