Header Ads

Ahok: Negara Ini Rusak Karena Campurkan Agama dan Politik


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku sudah muak bercerita soal agama dan akhlak. Di depan sekitar 70 dokter se-Jabodetabek dalam acara seminar tentang Kartu Jakarta Sehat di RS Husada Jakarta, Selasa (19/2), Ahok juga mengatakan bahwa Indonesia rusak karena mencampurkan agama dan politik.

“Kerusakan akhlak jelas bukan soal politik, negara ini rusak karena mencampurkan agama dan politik. Kita bisa berdebat di luar itu, banyak orang munafik, ada nggak pejabat yang berani melaporkan harta kekayaannya dan pajak yang dibayarkannya, tidak ada yang berani Pak, munafik!” seru Ahok dengan tinggi ketika menjawab pertanyaan seorang dokter yang tidak setuju dengan prinsip Ahok dan menyarankan pemerintah juga harus memikirkan akhlak rakyatnya.

Seperti dilansir detik.com, selain membicarakan pentingnya KJS, dalam seminar itu Ahok juga bercerita pengalamannya dalam kasus-kasus kesehatan pasien miskin. Tak lupa, ia menyampaikan prinsip dalam hidup.

“Yang penting itu tiga hal, perut, otak sama dompet,” sambung Ahok.

Pada saat sesi tanya jawab, seorang dokter bernama Imam mempertanyakan tiga prinsip tersebut. Menurut dokter Imam dari RS Pondok Labu, selain tiga hal tersebut, ada juga faktor akhlak yang penting.

“Saya nggak setuju dengan tiga prinsip Bapak, karena akhlak juga penting. Pemerintah juga harus memikirkan soal akhlak rakyatnya,” ujar dokter tersebut. [JJ/Dtk]
Powered by Blogger.