Header Ads

Aksi Bela Islam

Ahok: Negara Ini Rusak Karena Campurkan Agama dan Politik


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku sudah muak bercerita soal agama dan akhlak. Di depan sekitar 70 dokter se-Jabodetabek dalam acara seminar tentang Kartu Jakarta Sehat di RS Husada Jakarta, Selasa (19/2), Ahok juga mengatakan bahwa Indonesia rusak karena mencampurkan agama dan politik.

“Kerusakan akhlak jelas bukan soal politik, negara ini rusak karena mencampurkan agama dan politik. Kita bisa berdebat di luar itu, banyak orang munafik, ada nggak pejabat yang berani melaporkan harta kekayaannya dan pajak yang dibayarkannya, tidak ada yang berani Pak, munafik!” seru Ahok dengan tinggi ketika menjawab pertanyaan seorang dokter yang tidak setuju dengan prinsip Ahok dan menyarankan pemerintah juga harus memikirkan akhlak rakyatnya.

Seperti dilansir detik.com, selain membicarakan pentingnya KJS, dalam seminar itu Ahok juga bercerita pengalamannya dalam kasus-kasus kesehatan pasien miskin. Tak lupa, ia menyampaikan prinsip dalam hidup.

“Yang penting itu tiga hal, perut, otak sama dompet,” sambung Ahok.

Pada saat sesi tanya jawab, seorang dokter bernama Imam mempertanyakan tiga prinsip tersebut. Menurut dokter Imam dari RS Pondok Labu, selain tiga hal tersebut, ada juga faktor akhlak yang penting.

“Saya nggak setuju dengan tiga prinsip Bapak, karena akhlak juga penting. Pemerintah juga harus memikirkan soal akhlak rakyatnya,” ujar dokter tersebut. [JJ/Dtk]

71 comments:

  1. ahok orang sekuler, cuma pikir dompet saja.

    ReplyDelete
  2. ini perlu di kasih pengertian :)

    ReplyDelete
  3. Politik adalah bagian dari Agama,

    Ahok Mulai nampak statement sekulernya...

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkwkw.... Puasss????

    ReplyDelete
  5. Anda aja ngomong nggak pake otak' sok mau bangun otaka warga DKI pula

    ReplyDelete
  6. ahok...bacok...!!!!!!!
    mkanya laen kali jgn asal milih2 bwt pmimpin,dah kya gni bru dah pd nyesel....cba klo pilih HNW, psti insya Allah akhlaq masyarakat, khususnya jkt pd mulia

    ReplyDelete
  7. Sebarin neh berita, biar yang laen tw sapa ahok sbenarnya

    ReplyDelete
  8. Maaaf, sekali lg maaf. Kalo cuma copas berita jangan setengah2 gitu, takutnya malah salah informasi :D

    Menanggapi dokter Imam, Ahok langsung teringat pengalaman politiknya selama 10 tahun terakhir. Dengan nada tinggi, dia menegaskan bahwa akhlak kadang bukan lagi acuan dalam dunia tersebut. Sebab, saat ini para pejabat sebagian besar munafik.

    "Kerusakan akhlak jelas bukan soal politik, negara ini rusak karena mencampurkan agama dan politik. Kita bisa berdebat di luar itu, banyak orang munafik, ada nggak pejabat yang berani melaporkan harta kekayaannya dan pajak yang dibayarkannya, tidak ada yang berani Pak, munafik!" seru Ahok dengan tinggi

    Bagaimana dengan Ahok? "Saya berani Pak, periksa saya dulu. Saya ngomong di DPR dulu, periksa saya dulu," tegas eks anggota DPR dari Golkar ini.

    Karena itu, Ahok tak mau bicara soal agama dalam politik. Dia lebih memilih berbuat baik pada sesama.

    "Saya udah kenyang 10 tahun berpolitik, bahkan saya sudah muak berpolitik, makanya saya sudah muak bercerita soal agama dan akhlak, kita buktikan perbuatan sekarang," beber Ahok sambil disambut senyum para dokter.

    "Orang bilang saya arogan, memang arogan, karena negara ini tidak bisa dipimpin baik-baik mesti diajak berantem," sambungnya.

    http://news.detik.com/read/2013/02/19/171037/2174270/10/di-depan-para-dokter-ahok-luapkan-kekesalan-soal-pejabat-munafik

    ReplyDelete
  9. dia kepilih juga, takdir allah bukan? maunya allah juga lah, supaya kita juga pada sadar rapatkan barisan dan menghalau semua yg akan merugikan agama kita....

    ReplyDelete
  10. Ada bukti tidak omongan ahok tersebut..........coba kita tanyakan pada diri kita masing-masing juga lihat pemimpin kita.

    ReplyDelete
  11. bahasa orang china memang selalu seperti ini, lugas,blak2an, kasar dan sangat matree...

    ReplyDelete
  12. http://www.youtube.com/watch?v=76vB0CQEeHM&feature=youtu.be&a

    ReplyDelete
  13. Ahok,, mencermikan masyarakat yang dipimpinnyaa,, seorang pemimpin kepilih ga jauh beda dengan karakter masyarakatnyaa,,,,, jadi bukan hanya ahok yg berpikiran gitu tpi masyarakat jkarta juga sudah banyak yg berpikiran seperti itu,,, buktinya adalah terpilih ahok jdi wakil gubernur,, sudah jelas2 orang kapir tapi tetep dipilih.

    ReplyDelete
  14. Assallamu'allaikum ....

    Mohon admin,sekiranya memuat berita itu yang berimbang dan akurat,tidak sebagian2 bahkan di potong2 yang akhirnya akan membuat orang yg membaca menjadi su'uzon duluan.

    anda para pembaca bisa melihat langsung disini :
    http://www.youtube.com/watch?v=76vB0CQEeHM&feature=youtu.be&a

    Yang di maksut pak ahok mencampurkan agama & politik adalah banyaknya orang yg mengatasnamakan agama demi mendapatkan kekuasaan politik,bahkan tidak sedikit pula org yg menjual agama demi kekuasaan politik.

    Negara ini hancur karena campurkan agama dan politik memang ada benanrnya seperti yg saya utarakan di atas.
    Saya sebagai seorang muslim juga kadang merasa malau,karena 90% koruptor di negeri ini adalah muslim.

    tentang masalah pemimpin non muslim anda bisa menyimak di video ini

    http://www.youtube.com/watch?v=KhGEgTGHoTQ

    semoga bisa bermanfaat tuk kita semua.

    ReplyDelete
  15. politik memang bagian dari agama, tp sekarang di indonesia ini, politik tak ubahnya ladang mengais keduniawian
    lihat elit2 partai itu, bahkan partai berbasis islam pun seperti itu
    jangan pernah jual ayat untuk mengeruk kepentingan pribadi/golongan/partai (baca Al Baqarah : 41)
    ahok pun keras, jgn mengatas namakan agama demi dapat kekuasaan politik
    berkuasalah berlandaskan agama, dan jangan
    beragama berlandaskan kekuasaan
    berpolitiklah berlandaskan agama, dan jangan beragama berlandaskan politik

    ReplyDelete
  16. Kenapa pula Admin tidak menampilkan keseluruhan berita ini....?

    ReplyDelete
  17. Tuh orang makin keliatan aja kesan mau ngarahkan rakyat pada kesimpulan kalo agama dibawa-bawa ke negara, bisa negatif. padahal mestinya kalo Islam diterapkan tuh malah barakah.

    ReplyDelete
  18. Mohon maaf saya orang muslim juga,Sebelum Posting itu harusnya di pahami dulu isinya terus di modif tulisannya (dengan alasan biar bisa di crawl sama google), tapi kalau salah memahami jadinya seperti ini akan timbul masalah baru...mending copas aja dari sumber gak usah di modif.Sekali Lagi Mohon maaf PEACE

    ReplyDelete
  19. Gua Muslim, Ahok kristen. Skrg gua tanya sama yg menghina Ahok, kalian maunya Ahok menjalankan pemerintahan pake ajaran agamanya yg Kristen, begitu?? Goblok jgn dipiara! Sukur2 Ahok sekuler, jadi dia ga bawa2 kristen dalam pemerintahan! Pemerintahan SEKULER artinya menjunjung HUKUM NEGARA di atas segala2nya. Lu pade doyan sama pejabat yg bawa2 Islam tapi main akal2an sama HUKUM?? Makan tuh Sapi!

    ReplyDelete
  20. INDONESIA NEGARA SEKULER! Pendiri negara sudah menetapkan!

    This country, the Republic of Indonesia, does not belong to any group, nor to any religion, nor to any ethnic group, nor to any group with customs and traditions, but the property of all of us from Sabang to Merauke! - Kusno Sosrodihardjo (Dr.(HC) Ir. Soekarno, the first President of Indonesia) speech in Surabaya, September 24, 1955

    Indonesia bukan milik Islam, bukan milik Kristen, bukan milik Hindu, bukan milik Budha!

    Yg tidak setuju KELUAR DARI NKRI!!!

    ReplyDelete
  21. Pilih pejabat yg takut HUKUM bukan agama! Percuma bawa embel2 agama cuma buat pencitraan doang. Akhirnya ketangkep KPK di hotel bareng ayam kampus gara2 kasus sapi.

    ReplyDelete
  22. Masyarakat Jakarta mayoritas Muslim tapi sudah muak dgn pemimpin2 berkedok Muslim tapi kelakuannya bejat. Kami butuh pemimpin yg mensejahterakan rakyat, memberikan pengobatan gratis, memberikan tempat tinggal di rusun yg layak. Kami tidak peduli bapak2 pejabat agamanya apa, yang penting perhatikan nasib kami!

    ReplyDelete
  23. Ahok janji dia mao isi otaklu, perutlu, kantonglu. Bagus dong, jadi mao apalagi?? Lu pade mau ahok bawa2 agamanya?? isi akhlaklu pake ajaran kristen sekalian? GOBLOK lu pade udah untung si Ahok sekuler, masih juga diprotes! agama gua, akhlak gua, biar gua yg urus. Pemerintah urusin aja cara mensejahterakan rakyat!

    ReplyDelete
  24. waktu kampanye, ahok ketauan Kristen, Muslim2 pada ngutuk. Pas ahok menjabat dia bilang ga mao bawa2 agama, Muslim2 masih menghina. Maonya apa sih? lebih seneng ahok bawa2 agamanya ke dalam pemerintahan?

    ReplyDelete
  25. maaf jika ada tersinggung,,benar kata pak ahok itu,,jangan bawa agama di dalam berpolitik sebab agama itu suci,,contoh di anggota DPR kasus nonton video porno dan kasus impor daging sapi sampai traksaksi sex.masih banyak lagi di luar sana orang2 munafik bawa2 agama.dosa sangat berat dan masuk neraka jahanam memperjual nama Tuhan dengan sesuka hatinya.sebab agama adalah hubungan kita sama Tuhan bukan sama orang lain apa lagi mencari untung.MUNAFIK.

    ReplyDelete
  26. justru, politik yang tanpa di dasari moralitas agama yang bikin negara hancur. politikus yang hanya mikir isi dompet adalah dia mencari jabatan hanya untuk pemuas dan dipastikan bakal korupsi.

    ReplyDelete
  27. Ini terkesan menghina agama..sebenarnya apapun perilaku buruk manusia jangan sampe agama menjadi kambing hitam. Orangnya lah yang salah, krn didunia ini ada syetan yg senantiasa menggoda, menggelincirkan siapapun tidak kenal kiyai ato ulama. Pak Ahok mungkin disini ingin mengkritik org islam yg berpolitik memakai asas agama,saya kira wajar krn memang pak Ahok bukan muslim. Tapi ini negara demokrasi, siapa saja bisa mengekspresikan dasar pijakan dalam melakukan aktifitas, asal sesuai dg UU. Jika Pak Ahok bebas dengan pemikiran sekulernya, maka biarkan juga org2 yg berpolitik dengan membawa nilai2 agamanya, itu br fair. Jadi cobalah saling menghormati keyakinan beragama. Bagi yg mengagumi pak Ahok, kagumilah dengan sewajarnya, krn beliau juga manusia yg sewaktu-waktu bs salah..bagi yg membenci, membencilah sewajarnya krn mungkin ada bagian2 kebaikan yg bs diteladani. Manusia akan mati, tapi agama tak akan pernah mati hingga kiamat. Tetaplah bekerja untuk Indonesia, jadikan nilai2 kebaikan yg diajarkan dalam Islam membumi sebagai kebaikan. :)

    ReplyDelete
  28. Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah SAW tentang hari kiamat, “Kapan hari kiamat itu?” Nabi bertanya, “Apa yang sudah kausiapkan untuk menghadapinya?” Dia menjawab, “Tidak ada, hanya saja aku mencintai Allah dan Rasul-Nya.” Nabi bersabda, “Kamu akan bersama dengan yang kaucintai.”

    Anas berkata, “Tidaklah kami gembira dengan sesuatu seperti gembiranya kami mendengar sabda beliau, ‘Kamu bersama orang yang kamu cintai’.” Anas berkata, “Aku mencintai Nabi SAW, Abu Bakar, dan Umar, dan aku berharap bersama mereka disebabkan kecintaanku pada mereka walaupun belum beramal seperti amalan mereka.” (Dari Anas bin Malik, riwayat Thabrani, Jamiul Ahadits, juz 22, hlm 144).

    ReplyDelete
  29. yang bikin rusak tuh, orang yang tak punya agama

    ReplyDelete
  30. Harus kembali kepada pertanyaan.. untuk apa hidup di dunia ini? Kalo meyakini bakal ada kehidupan (akhirat) setelah dunia ini, ya Agama mutlak harus mengatur seluruh perilaku manusia di dunia, termasuk politik. Jika tujuan hidup di dunia hanya perut dan dompet, serta mengingkari akan adanya kehidupan akhirat.. ya statemen ahok itu sudah pas..

    ReplyDelete
  31. yang rusak itu bawa agama dengan mencari untung yang tidak halal lebih baik makan daging babi serta bukan haknya kok di ambil untuk menambahkan isi dompet dan memuaskan sexnya.

    ReplyDelete
  32. Mungkin yg lebih tepat statement nya:
    Negara ini rusak karena orang berpolitik dengan "Menjual" agamanya untuk kepentingan pribadi, golongan dan hawa nafsunya..

    ReplyDelete
  33. admin sampah!!!
    ngasi berita copas cma stengah2.
    cuih..
    tujuan ente cma mau mmbuat Ahok tampak jelek....

    ReplyDelete
  34. Sekjen FUI: Jika Pendiri Negara Masih Ada, Mulut Ahok Sudah Digampar

    Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Ustadz Muhammad Al Khaththath, tidak habis pikir dengan pernyataan kontroversial Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang melecehkan peran agama dalam bernegera. Padahal kemerdekaan bangsa Indonesia lahir atas berkat rahmat Allah.

    “Jadi kalau si Ahok mengatakan agama gak bisa mengatur negara sama dengan mengatakan agama Allah Yang Maha Kuasa tidak bisa mengatur negara. Wah ini kalau para pendiri negara masih ada sekarang sudah digampar tuh Ahok,” ujarnya kepada Islampos, Kamis (21/2/2013)

    ReplyDelete
  35. kalian kira ahok dalam keadaan HATI yang tenang..??? Tidak, ahok akan terus dalam KERAGUAN dan KETIDAKBERDAYAAN.

    kalian mengira ahok sudah menguasai seluruhnya..??? Tidak, ahok hanya dapat menguasai "kulit" nya saja bukan "isi dan dagingnya".

    kalian kira ahok dijelek-jelekkan...??? Tidak, Kejelekkan itu akan muncul dari dirinya sendiri.

    kalian mengira ahok menang...??? Tidak, justru ahok TERTIPU oleh Nafsu nya sendiri beserta rombongan.

    kalian mengira ibukota tercinta akan semakin maju...??? Tidak, lihatlah Kehancuran dan Kerusakan yang lebih Parah. karena bukan hanya "pembangunan" saja bahkan "manusianya" pun ikut dalam kehancuran.

    kalian mengira semua ini Petunjuk kemenangan dari kaum nya...??? Tidak, justru ini awal kehancuran kaum nya.

    mungkin ahok banyak mengetahui RAHASIA sukses di DUNIA, tapi ahok tidak mengetahui RAHASIA Sang Maha Pencipta. itu yang membuat ahok terus diambang KERAGU-RAGUAN dan KETIDAKBERDAYAAN.

    "AKAL" manusia itu sangat terbatas... Kecuali kepada orang-orang Yang Di Kehendaki-Nya.



    ReplyDelete
  36. NI WEBSITE SELALU MENYERTAKAN BERITA DENGAN SUMBER YANG TIDAK JELAS. HARAP BERHATI-HATI DENGAN WEBSITE PROVAKATOR YANG BEGINI.

    ReplyDelete
  37. Mungkin sebaiknya umat Islam tidak perlu berburuk sangka dulu, waktu yang akan membuktikan apakah dia pemimpin yang baik atau tidak untuk Jakarta. Perlu di ingat pemimpin Jakarta sebelumnya itu Muslim tapi perilaku dan karyanya sangat tidak Islami. Intinya kemampuan seseorang memimpin tidak ada hubungannya dengan agama yang dianut. Saya akan lebih memilih orang non-muslim yang jujur sebagai pemimpin dibanding orang muslim yang munafik!

    ReplyDelete
  38. sila pertama pancasila : Ketuhanan Yang Maha Esa.kalau ahok tidak setuju campurkan agama dan politik, berarti dia tidak setuju dengan Pancasila.

    ReplyDelete
  39. negara kami ,itu negara yg mnjungjung tinggi akhlak,ingat bapa wakil gubernur ,beliau tau kan pasal2x yg tertera di indonesia yg mnjungjung tinggi nilai agama,,,,,?
    nilai agama lah yg di bangun oleh para pejuang indonesia.

    ReplyDelete
  40. bener isi konteks ini harus dikaji ulang ..

    Namun bai the wei , emang banyak hal Ahok ada skenario ternetu dalam memojokkan Beberapa Organisasi Islam yg dianggap keras ..

    ReplyDelete
  41. wah..wah..wah.. Sekuler sekali ahok ini

    ReplyDelete
  42. Karena agamanya ahok nggak ngajarkan cara memimpin dan memerintah. Maklum saja ngomongnya begitu karena bukan dituntun sama Tuhan tapi sama setan

    ReplyDelete
  43. ahok ngomong macem dia dulu tu pas pilkada ga bawa2 suku, kepercayaan aja. lagian ahok ga ingat apa butir Pancasila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. gimana nih jadi pemimpin Pancasila aja kagak hapal...malu-maluin aja woi....

    ReplyDelete
  44. menurut saya,ahok itu nyindir para pejabat sekarang,karena otak nya hanya berpikir perut dan dompet saja.

    sbg muslim kita harus bercermin,knp ahok sampai tampil jadi wagub,
    krn org islam sendiri ga percaya dgn org islam.krn pejabat yg beragama islam sudah tidak mencerminkan pribadi sbg penganut islam.pribadi umat islam yg harus ada sudah di tinggal kan,mana ada pejabat publik yg berakhlak,waro, tawaddu,qona'ah,jujur hampir ga ada.

    sama aja,pejabat kita itu bukan pribadi yg muslim,cuma islam ktp doang.

    Bener kata gusdur,pejabat klo udah bener maka tidak akan banyak org menanyakan agamanya.

    klo islam mau eksis di indonesia,maka semua yg beragama islam,benahi agamanya,akhlaknya,ilmunya dan keyakinnya..

    Agar...jangankan org islam sendiri,di luar islam pun org akan salut ama kita.

    selamat berjihad membenahi diri kita masing2...

    ReplyDelete
  45. menurut saya,ahok menyindir masyarakat sekarang yg notaben nya islam tapi berpikir otak nya cuma perut ama dompet saja.

    org islam sendiri aja,ga percaya dgn pemimpin yg beragama islam.
    krn pemimpin yg beragama islam ga ada pribadi yg mencerminkan sbg umat muslim,misalnya,tawaddu,waro,jujur,qona'ah,zuhud,adil mana ada?...

    makanya kita harus mengubah karakter kita dulu,...jgn agama cuma ktp aja.

    mari kita berjihad mengubah karakter kita masing2..agar org di luar islam percaya bahwa agama islam terbaik di antara pilihan yg lain.

    ReplyDelete
  46. ada betulnya yang dikatakan ahok... pemimpin yang muslim tidak ada jadi panutan....

    ReplyDelete
  47. politik dagang apa yang ngak campur aduk, kolonial dulu kali.

    ReplyDelete
  48. Buat admin, jangan suka mengutip berita model orang barat dan israel, sengaja mancing kekeruhan. saya muslim, tapi saya cukup paham maksud Ahok....saya lebih milih pemimpin cina yg adil dan mengatasi masalah, daripada pemimpin jenggotan yang sok tau, korupsi, (korupsi tidak hanya uang, tapi sola ngutip berita juga, macam admin ini). Jadi muslim jangan hobi cari muka....

    ReplyDelete
  49. seandainya ada orang bayar saya untuk macul ndhase, gimana apa boleh saya lakukan. kan dompet terisi, perut kenyang, otak isi duit. kalau manusia berakhlak pasti nggak mau... tapi kalau nggak berakhlak langsung sikat

    ReplyDelete
  50. Pembukaan UUD 1945 berbunyi .... dan atas berkat rahmat Allah... bukan atas petunjuk setan atau iblis, tapi rahmat Allah.... bagaimana mau dibilang agama tidak terlibat dalam politik para founding father kita..... ? ahok kagak ngerti ape2... suruh dagang aje di glodok

    ReplyDelete
  51. hahaha, ahok, cuma mikir perut, otak, dompet. . . .
    yg kaya gini dijadikan pemimpin. tunggu saja kehancurannya.

    ReplyDelete
  52. saya setuju dengan pernyataan ahok,yg penting mah perbuatan baik yg di tujukan bukan hanya ucapan yg di lontarkan,coba klw kita simak pejabat waktu kampanye pasti ngomong masalah ahlak pas jadinya aja ahlak sendiri yg bejat,bukanya perbuatan baik itu di anjurkan oleh agama apalagai agama islam yg mana Rosul aja mencontohkan dgn perbuatan yg lebih banyak,......tengok lah afganistan srilangka bangladesh pakistan negara timteng lainnnya mengapa bisa spt itu tidak semaju indonesia padahal rata2 klw bicara agama mereka lebih banyak,....krn RI itu fleksibel,mungkin klw di bilang yg mengerti islam sesungguhnya adalah bangsa Indonesia ini. p e a c e bwt bangsa indonseia jgm adalagi kerusuhan krn s a r a

    ReplyDelete
  53. Memisahkan Agama dan Politik?itu pemikiran yg kolot.. Orang sekolot itu kok bisa ya jadi Wagub??? Atau yg milih dia jadi wagub lebih kolot lagi

    ReplyDelete
  54. Ketika orang tdk tahu apa itu agama, jadinya seperti itu,... sangat berdosa orang yg memlilih dia jadi pemimpin. rumangsane dunia adalah akhir dari kehidupan, shg tdk butuh aturan Tuhan??? selain Islam memang tdk mengatur persoalan dunia. tapi ISLAM, mengatur kehidupan DUNIA & AKHIRAT,.. AHOK,..km jangan congkak!!! baru jd wakil gubernur sj, sdh menghina agama,...

    ReplyDelete
  55. Dia lebih suka amoral?
    SeGOBLOK itukah Wagub DKI?
    Kasiaan..

    ReplyDelete
  56. nah... setelah baca komenan yg sebelumnya brarti ni berita intinya diambil sebagian dan utk menjatuhkan kredibilitas Ahok... (barisan orang sakit hati ni mgkn karena kalah Pilgub Jakarta.. hahahaha)

    ReplyDelete
  57. wah..wah..wah... babat abis pak..

    ReplyDelete
  58. Pake logika jangan pake dengkul,,,,,,,,,,,,,jiwa kestria demi kesejahtraan warga,

    MAntap mr AHOK

    ReplyDelete
  59. Entahlah siapa yang benar? Pernyataan yang menyudutkan Ahok atau Ahok dengan "caranya" memang berjuang untuk kepentingan rakyat....Wallohi.....Semoga Alloh SWT memberi pentujuk akan kebenaran itu

    ReplyDelete
  60. Ahok itu sebenarnya musuh Agama kita sodaraku..!!! Jadi wajar kalo si Cina-babi itu pingin merendahkan agama(Islam) kita ini!!!

    ReplyDelete
  61. Tanpa agama akan muncul politik amoral, tanpa belas kasih,itu sudah bisa dibaca pd bahasa dan frekwensi suara yg digunakan ahok

    ReplyDelete
  62. Yaelah, ini web tukang adu domba juga, ngambil sumber berita tapi cuma setengah, malu gue

    ReplyDelete
  63. AHOK BAJINGAN BANGSA DARAH CHINA TIDAK PANTAS MENJADI PEMIMPIN BANGSA KITA
    MEREKA ITU PENJAJAH EKONOMI RAKYAT,SEKARANG MORAL DAN AKHLAK PUN AKAN MULAI DIJAJAH PULA
    SI AHOK BERLINDUNG DIBALIK JOKOWI DEMI SUKSESNYA MISI MENYESATKAN WARGA JAKARTA PADA MULANYA
    WARGA JAKARTA TERTIPU SAMA JOKOWI YANG MENGGANDENG KAUM KOMUNIS YANG TAK BERAGAMA SEPERTI SI AHOK,SI AHOK MERUPAKAN KETURUNAN KOMUNIS

    NGOMONG ASAL JEPLAK AJA LU HOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOKKKKKKKKKKKK

    ReplyDelete
  64. Semua tau pancasila falsafah bangsa..
    Ingat sila ke2..kemanusiaan yg adil dan beradab..
    Disini adab dijadikan dasar Negara juga .. Dab meliputi prilaku ,ahlak dan ucapan, serta pemikiran..
    Ganti dulu pancasilanya.. Baru akhlaq dibuang..
    Sok nasionalis tp gk paham pancasila..
    Perusak asas bangsa itu namanya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.