Header Ads

Aksi Bela Islam

Anis Matta: Jabatan Itu Biasa

Umumnya, melepas jabatan itu berat bagi banyak orang. Tetapi, tidak demikian dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

Anis Matta yang secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari DPR, Kamis (7/2), mengatakan bahwa jabatan publik sebagai Wakil Ketua DPR RI itu biasa-biasa saja. Baginya, yang penting bukanlah jabatan, tetapi bekerja.

“Yang menantang itu pekerjaannya. Karena jabatannya itu biasa saja,” kata Anis Matta kepada para wartawan usai mengemasi barang-barang di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III lantai 4, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut pria yang dijuluki "Soekarno Muda" itu, amanah menjadi Presiden PKS saat ini merupakan periode paling "menantang" dalam hidupnya.

“Di antara hidup saya, (amanah menjadi Presiden PKS) ini periode paling berat,” imbuhnya.

Saat ditanya mengapa dia menerima jabatan politik dari partainya? Anis Matta menjelaskan bahwa sebagai kader ia taat kepada keputusan syuro. Ia juga menerima jabatan itu untuk lebih banyak belajar.

Penulis buku "Menikmati Demokrasi" dan sejumlah buku lainnya itu langsung menyatakan pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua sekaligus keanggotaan DPR RI begitu ia diangkat menjadi Presiden PKS, Jum'at (1/1) lalu. Menurut informasi yang diterima sumber bersamadakwah.com, Anis Matta juga tidak mau namanya dimasukkan sebagai caleg agar bisa berkonsentrasi memimpin Partai Islam itu. [JJ/Trb/Hdy/bsb]

2 comments:

  1. Melepas jabatan sudah... Sekarang ganti lepas jam tangan ROLEX anda... Biasakan hidup dengan sederhana... Seperti khalifah Umar bin Khattab...
    Anda bersedia...??

    ReplyDelete
  2. @El Fhivi, Ustadz Anis Matta udah kasih penjelasan soal rolex itu cuma kepantasan sebagai penjabat publik, bukan hobby.

    insya Allah beliau yang sesekali pakai ROlex itu lebih banyak infak dan donasinya daripada anda sendiri ^_^ benar kan ?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.