Header Ads

Anis Matta: PKS Solid dan Siap Take Off


Usai road show ke berbagai wilayah, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyimpulkan bahwa partai Islam yang dipimpinnya tetap solid dan siap take off.

"Setelah melihat mental kader di Sumatra Utara dan Jawa Barat, kami yakin usai April 2013 ini PKS kembali take off, naik lagi," kata Anis Matta, Kamis (7/2) sore di Yogyakarta.

Begitu diangkat menjadi Presiden PKS pada Jum'at (1/2) lalu, Anis Matta segera melakukan aksi cepat mengkonsolidasikan kader di berbagai wilayah. Dimulai hari Ahad (3/2), Anis Matta road show ke Bandung. Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan pidato (baca: taujih) di depan ribuan kader se-DPW Jawa Barat. Dalam pidatonya Anis Matta mengibaratkan PKS saat ini seperti anak kecil yang jatuh ke dalam sumur. Dan publik sedang menyaksikan bagaimana anak kecil itu keluar dari sumur. Ia pun mengingatkan bahwa Nabi Yusuf yang dijebloskan saudara-saudaranya ke dalam sumur, kelak menjadi salah seorang pemimpin Mesir.

Diiringi pekikan takbir yang berkali-kali membahana, Anis Matta juga mengingatkan peristiwa tiga hari setelah Perang Uhud, di mana Rasulullah langsung melakukan serangan ke sejumlah kabilah sehingga anggapan Madinah sedang lemah tak terbukti. Pada bagian akhir pidato, Anis Matta memberikan filosofi logo "nike" yang "naik". "Sekarang waktunya kita naik!" tandas Anis Matta.

Road show kedua bertempat di Medan. Anis Matta kembali menggelorakan semangat ribuan kader PKS dengan pidatonya. Pada kesempatan itu selain mengambil inspirasi kisah Nabi Yusuf, Anis Matta juga mengambil 3 kisah Rasulullah. Yakni isra' Mi'raj, perang Uhud dan perang Muktah. Anis Matta berharap, jika hari ini bagi PKS seperti perang Muktah, pemilu 2014 menjadi perang Yarmuk bagi partai Islam itu.

Sedangkan road show hari ini bertempat di Yogyakarta, akan dimulai ba'da shalat Jum'at. Anis Matta dijadwalkan menyampaikan orasi politik pada pukul 16.30. Jadwal berikutnya Anis Matta adalah ke Surabaya, Sabtu (9/2), dan kota-kota lainnya. [JJ/Tmp/bsb]
Powered by Blogger.